Wisata Indah dan Menakjubkan di Lebanon

Masjid lebanon (Foto: Pinterest)

KBRN, Jakarta:Baru-baru ini kita dikagetkan dengan ledakan dahsyat di Beirut Lebanon pada Selasa (4/8/2020) kemarin. Menurut banyak sumber ledakan tersebut diakibatkan karena terbakarnya 2.750 ton zat Amonium Nitrat yang telah ditimbun selama enam tahun di gudang pelabuhan.

Dalam video yang banyak beredar, ledakan dahsyat tersebut terjadi sangat begitu besar dan membuat beberapa lingkungan dan benda-benda sekitar hancur. 

Lebanon sendiri dikenal sebagai wilayah yang memiliki beragam destinasi wisata yang indah dan menakjubkan. Destinasi wisata di Lebanon beragam, ada wisata alam hingga museum, dijamin jika anda mengunjungi Lebanon, tidak akan menyesal.

Berikut beberapa destinasi wisata yang ada di Lebanon:

1. Rouche Sea Rock

Rouche Sea Rock menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal di Lebanon. Tempat ini merupakan destinasi wisata alam yang sering dikunjungi wisatawan.

Alasannya, lantaran tempat ini memiliki spot untuk menyaksikan golden sunset terbaik di Lebanon.

Para pengunjung yang datang dapat duduk bersantai di batu-batu besar di sepanjang bibir pantai sambil menunggu matahari terbenam. Indah bukan?

2. National Museum of Beirut

National Museum of Beirut menjadi salah satu destinasi wisata bersejarah yang populer di Lebanon. Bangunan National Museum of Beirut menyimpan berbagai pusat budaya dari kota Beirut.

Selain itu, terdapat aneka artefak arkeologis khususnya terkait sejarah negara Lebanon. Wisatawan yang datang ke tempat pasti bisa belajar sejarah Lebanon khususnya kota Beirut sambil bersantai ria.

3. Tyre Beach

Tyre Beach menjadi pantai terbaik yang berada di Lebanon. Jika anda datang ke pantai ini, anda akan disuguhkan pemandangan yang memanjakan mata anda. Cantiknya pemandangan, jernihnya air, putihnya pasir menjadi daya tarik sendiri bagi pantai ini.

Untuk memasuki pantai ini, wisatawan dipersilakan masuk gratis tanpa dipungut biaya. Jika anda tertarik berkunjung kesana, jangan lupa mengabadikan momen terbaik di layar handphone anda.

4. Horsh Beirut

Horsh Beirut merupakan taman besar yang sering dikunjungi banyak wisatawan lantaran tempatnya yang sejuk. Tempat ini mempunyai banyak pohon yang cocok untuk dijadikan spot foto.

5. Masjid Mohammad Al-Amin

Masjid ini sekilas mirip dengan Hagia Sophia di Turki, Masjid Mohammad Al-Amin merupakan salah satu bangunan populer di Lebanon. Bahkan, tempat yang sering disebut sebagai masjid biru ini menjadi masjid kebanggan umat Muslim di sana.

Masjid ini dibangun oleh mantan Perdana Menteri Rafiq Hariri pada tahun 2003 dan menjadi bangunan yang sering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. (Foto: All Pinterest)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00