Hari Ini Pembukaan HUT ke-495 Jakarta

Ilustrasi Pulau Bidadari di Kepulauan Seribu, Jakarta. (Foto: Istimewa/Pulau Seribu)

KBRN, Jakarta: Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-495 Jakarta akan dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Anies Baswedan di Pulau Bidadari, Kepuauan Seribu, hari ini, Selasa (24/5/2022).

Pembukaan itu akan dilakukan bersamaan dengan peluncuran Digital Nomad Island.

“Acara utama dimulai pukul 08.00. Pertama ada persembahan musik lagu Si Doel Anak Betawi,” kata Kepala Biro Pemerintahan DKI Jakarta Andriansyah saat konferensi pers di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (23/5/2022).

Baca juga: 'Branding' Baru, Jakarta Hajatan dengan Ragam Kolaborasi

Pada pencanangan HUT DKI Jakarta bertajuk Jakarta Hajatan ke-495 di Pulau Bidadari itu akan ditayangkan video teaser pencapaian kolaborasi dan akselerasi, termasuk bagaimana Jakarta mengelevasi pembangunan. 

Selain itu, akan ada penyampaian secara visual tentang Jakarta Hajatan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Para wali kota juga akan hadir secara virtual bersama dengan warganya masing-masing. Wali Kota Jakarta Pusat akan hadir di Lapangan Banteng, Wali Kota Jakarta Utara di Pasar Seni Ancol, Jakarta Barat di Kawasan Petak Enam, Jakarta Selatan di Kawasan Agro Edu Wisata Ragunan, dan Jakarta Timur di Kawasan Waduk Cipayung.

“Dilanjutkan dengan talk show Pak Gubernur dengan para narasumber yang sudah profesional dan kompeten di bidang,” tutur Andriansyah.

Narasumber tersebut adalah Pelaku Digital Nomad Ashari Yudha Pratama Putra, yang juga merupakan travel bloger. 

"Dia akan bercerita banyak tentang Digital Nomad Island. Ada pelaku industri pariwisata Aqsa Sutan Aswar yang dikenal sebagai atlet jetski," kata dia.

Pada pukul 09.00 WIB, akan ada diskusi Gubernur DKI Anies Baswedan dan Ministry of Tourism Republic of Moldova Mohammad Hussain secara online, serta Regional Director C40 Southeast Asia and Oceania, Milag Sanjos Ballesteros yang akan akan menyampaikan isu internasional di bidang digital nomad island.

Pada kegiatan ulang tahun Jakarta itu, Anies Baswedan akan mencanangkan digital nomad island. 

"Dilanjutkan dengan atraksi jetski dan penekanan tombol sirine di kapal pinisi yang hadir di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu,” kata Andriansyah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar