FOKUS: #PPKM

Sambut Imlek, Ancol Lunar Festival Menanti

Barongsai beraksi menghibur pengunjung di akuarium SeaWorld Ancol, Jakarta, Senin (24/1/2022). Atraksi barongsai tersebut digelar dalam rangka menyambut Imlek 2753 yang jatuh pada 1 Februari 2022. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

KBRN, Jakarta: Dalam rangka menyembut tahun baru imlek, Taman Impian Jaya Ancol, akan menggelar sejumlah event menarik.

Event-event seru tersebut digelar di seluruh unit rekreasi dengan tajuk Ancol Lunar Festival.

"Beragam kegiatan dan juga dekorasi turut diselenggarakan di unit-unit rekreasi yang ada di Kawasan Ancol," kata Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Budi Aryanto melalui keterangan resmi yang diterima RRI.co.id, Senin (23/1/2022).

Di Sea World Ancol sendiri, kembali dihadirkan pertunjukan Barongsai Underwater Show di akuarium utama.

Atraksi dalam air ini menghadirkan dua barongsai yang mewakili elemen air dan juga api dengan diiringi penampilan Tanjidor Cina.

Selain itu terdapat animal of the month yakni Lion Fish yang melambangkan keindahan dan pertahanan diri.

Bentuk siripnya yang terbuka seperti surai naga dan pola warna tubuhnya berupa lurih belang menyerupai pola lurik pada macan.

"Tidak ketinggalan dekorasi Imlek akan menambah kemeriahan di Sea World Ancol. Seluruh kegiatan dan dekorasi Imlek ini dapat dinikmati pada tanggal 29 Januari sampai 1 Februari 2022," jelas Budi.

Unit rekreasi Ocean Dream Samudra juga dipastikan bakal menggelar event menarik di momen Tahun Baru Imlek.

Underwater Fan Dancing atau tari kipas di dalam air akan hadir di Ocean Dream Samudra dengan menghadirkan atraksi dua penari penyelam berpakaian cheongsam, dua penyelam pembawa bendera Dynasti Cina, dan dan putri duyung.

Selain itu akan ada pula Crouching Tiger Cross the Sea, menghadirkan atraksi kolaborasi yang seru dan menggembirakan di Dolphin Adventure.

"Atraksi-atraksi yang sangat sayang untuk dilewatkan. Keseruan ini dapat dinikmati hanya di Ocean Dream Samudra Ancol pada tanggal 1, 5, 6, 19, dan 20 Februari 2022," jelas Budi.

Tak ketinggalan pula unit rekreasi Dunia Fantasi alias Dufan bakal menghadirkan acara-acara unik.

Nantinya, akan ada atraksi Barongsai Lantai, Liong, Tebar Angpau 500, Wushu, dan juga yang paling menarik adalah parade spesial Imlek.

Semua ini dapat dinikmati hanya di Dufan pada 1 Februari 2022.

"Kami selalu berusaha menyajikan dan menghadirkan kegembiraan kepada seluruh pengunjung Ancol. Kami juga mengimbau kepada pengunjung yang akan merayakan Imlek di Ancol agar tetap berwisata dengan bijak," ungkap Budi.

"Belilah tiket secara online, patuhi protokol kesehatan yang ada, menyiapkan aplikasi PeduliLindungi, dan menerapkan 3M," ucapnya.

Adapun sesuai dengan Keputusan Gubernur DKI Jakarta nomor 47 tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 2019, saat ini kuota kunjungan ke Kawasan Wisata Ancol dibatasi 25% dari kapasitas maksimal.

Oleh karena itu, reservasi tiket rekreasi secepatnya melalui website www.ancol.com.

Selain itu, bagi pengunjung yang akan berwisata ke Ancol wajib telah melakukan vaksinasi dosis ke-2 yang ditunjukkan melalui aplikasi PeduliLindungi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar