Wisata Ekstrem River Tubing Guci Gung Tegal

KBRN, Slawi: Kalau lagi mencari destinasi wisata alam yang bisa menantang adrenalin, maka River Tubing Guci Gung wajib dijadikan pilihan wisatawan di akhir pekan.

Banyak wisata air yang bisa dinikmati mulai dari curug serwiti, kolam berendam air panas dan tentunya yang nggak kalah populer yaitu objek wisata River Tubing Guci Gung di Pedukuhan Pekandangan, Desa Rembul Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal. 

River Tubing Guci Gung sendiri letaknya berada sekitar 30.2 kilometer dari pusat Kota Slawi. Tidak perlu khawatir, karena akses jalan menuju ke destinasi ini sangat mulus dan waktu tempuhnya hanya sekitar 1 jam.

Objek wisata air River Tubing  Guci Gung juga diminati oleh pengunjung wisata dari berbagai daerah di Nusantara, disamping pengunjung lokal.

Pengelola River Tubing Guci Gung, Asky (32), saat ditemui RRI, Minggu (23/1/2022) mengatakan, River Tubing Guci Gung sendiri dimulai sejak tahun 2017 dengan personel 20 orang, dan baru dikenal oleh pengunjung wisata dari luar daerah awal tahun 2018.

"Sedangkan untuk tarif river tubing sendiri setiap pengunjung dikenai biaya sebesar Rp30.000 per orang ," ungkap Asky.

Asky juga mengemukakan, dalam dua pekan ini peminat river tubing meningkat. Terutama wisatawan dari luar daerah, seperti Minggu (16/1/2022), yang lalu ada sekitar 80 pengunjung asal Indramayu, Jawa Barat. 

"Dan Minggu ini (23/1/2022) ada 40 pengunjung yang mencoba adrenalin river tubing Guci Gung, dari Kabupaten Brebes dan merupakan Tenaga Kesehatan di Puskesmas Pemaron," ujarnya.

Sementara itu, Yuli (35) yang merupakan pengunjung wisata river tubing Guci Gung juga menyatakan, kegiatan ini untuk refresing setelah melaksanakan tugas keseharian.

"Dengan river tubing Guci Gung, bisa menghilangkan penat apalagi dengan bermain air di nuansa alam dan udara segar," pungkas Yuli. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar