Pantai Tureloto Nias Utara, Memiliki Daya Tarik

KBRN, Gunungsitoli: Pantai Indah Tureloto memiliki segudang daya tarik selain pasir putih itu sendiri. Di pantai ini, terdapat batu otak, yaitu sebuah penampakan alam yang menyerupai otak manusia. 

Selain itu, para wisatawan juga bisa berenang karena ombaknya cukup tenang dan lepas pantainya memiliki terumbu karang eksotis segala biota laut. 

Setelah bersenang-senang menjadi anak pantai, para pengunjung juga bisa lanjut kulineran di Rumah Makan Siang Malam Lahewa, jaraknya sekitar 18 menit berkendara dari bibir Tureloto.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nias Utara, Fotani Zai mengatakan, lokasi wisata di Kabupaten Nias Utara memang memiliki daya tarik. Meski demikian, masih belum menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Nias Utara. 

Selaku Kepala Dinas Pariwisata yang baru, ia memiliki target lokasi wisata seperti di Pantai Indah Tureloto dapat mendukung PAD Kabupaten Nias Utara. 

"Kita akan berusaha agar lokasi wisata di Kabupaten Nias Utara, tidak hanya pengembangan sarana dan prasarana saja tetapi mendukung PAD Kabupaten Nias Utara," ujarnya, Minggu (23/01/2022). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar