PPKM Level 2, Pengunjung Ragunan Turun

KBRN, Jakarta: Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan turun drastis seiring dengan penerapan PPKM Level 2 di Jakarta. Tepatnya, naiknya level PPKM membuat daya tampung ikut menurun menjadi hanya maksimal 25 persen pengunjung. 

"Iya udah kebijakan hari kedua dari hari Sabtu kemarin diturunkan leve dua, persentase kita jadi 25 persen. Maksimalnya hanya 15.000, jadi pengunjung kita menurun semenk penurunan kapasitas itu," kata  Pejabat Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Bambang Wahyudi kepada RRI.co.id, Minggu (9/1/2022). 

Adapun total pengunjung mencapai 10.723 orang hingga pukul 15.00 WIB atau berakhirnya operasional. Kemudian 2.165 orang diantaranya tercatat turut mengunjungi Pusat Primata Schmutzer atau tempat pelestarian primata yang ada di dalam Ragunan.

Sementara itu data lainnya, seperti terctat ada 545 kendaraan roda empat, 932 kendaraan roda dua, 78 sepeda dan 5 bus yang masuk ke  Ragunan. 

Bambang menekankan, seluruh aturan yang mendukung pencegahan Covid-19 semakin meluas tetap berlaku. Misalnya pengecekan sertifikat vaksinasi melalui PeduliLindungi, suhu tubuh, pemesanan tiket secara online pada H-1, protokol kesehatan ketat para pengunjung hingga ganjil-genap. 

"Ya itu semua masih berlaku, komitmen kami kesehatan tetap yang utama," tandasnya. 

Diketahui, Pemerintah memperpanjang pelaksanaan PPKM di Jakarta mulai 4 Januai - 17 Januari 2022. Namun levelnya naik menjadi dua dari sebelumnya satu. 

Dengan demikian terdapat sejumlah penyesuaian aturan, salah satunya penurunan kapasitas maksimal di Ragunan pada masa PPKM Level 2 di Ibukota.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar