FOKUS: #PPKM

Tahun Baru, Pengunjung Penginapan Kawasan Berastagi Meningkat

Natal dan Pergantian Tahun dari 2021 ke 2022, memberikan berkah tersendiri bagi para pelaku wisata di kawasan Berastagi, Sumatera Utara. Ini terlihat dari tingginya angka kunjungan wisatawan yang menginap di hotel dan penginapan di Kawasan Berastagi. (Foto: Dok. Antara)

KBRN, Medan: Natal dan Pergantian Tahun dari 2021 ke 2022, memberikan berkah tersendiri bagi para pelaku wisata di kawasan Berastagi, Sumatera Utara.

Ini terlihat dari tingginya angka kunjungan wisatawan yang menginap di hotel dan penginapan di Kawasan Berastagi.

Kasman Sembiring, pemilik Kaesa Homestay Berastagi, mengatakan, tingkat hunian di penginapannya meningkat tajam sepanjang Natal dan Tahun Baru 2022.

"Tingkat kunjungan wisatawan yang masuk ke penginapan begitu juga Berastagi dari tanggal 24 malam Natal beserta malam tahun baru ada kenaikan berkisar 60 sampai 70 persen dan sampai sekarang puncaknya itu hampir full setiap hari, begitu juga wisatawan yang berkunjung ke kawasan Berastagi, mengalami kenaikan," ucap Kasman kepada RRI.co.id di Berastagi, Minggu (9/1/2021).

"Sepanjang tahun baru 2022, tingkat kunjungan wisatawan ke Berastagi banyak didominasi oleh wisatawan nusantara. Berbeda dengan sebelum pandemi, banyak wisatawan Mancanegara khususnya dari Eropa yang memenuhi hotel dan penginapan di daerah tersebut," sambung dia.

Sebelum Covid, 95 persen tamu yang menginap di tempat Kasman adalah turis mancanegara khususnya dari Eropa yaitu Jerman dan Belanda.

"Dengan pulihnya kembali sektor pariwisata di Kawasan Berastagi, Sumatera Utara, diharapkan menjadi angin segar bagi warga dan pelaku wisata di daerah tersebut hingga memberikan imbas yang baik bagi sektor lainnya meskipun pandemi belum berakhir," tutup Kasman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar