FOKUS: #PPKM

Dufan Night Dibuka Akhir Pekan, Pengunjung Antusias

Dufan Night sudah dapat dinikmati pengunjung Taman Impian Jaya Ancol, pada Jumat (3/12) dan Sabtu (4/12/2021), hingga 2.500 tiket untuk kuota Dufan Night ludes terjual. Operasional PT Taman Impian Jaya Ancol, Eddy Prastiyo, mengatakan, pembatasan kuota 2.500 orang per Jumat dan 2.500 per Sabtu, agar pengunjung maksimal merasakan atmosfer Dufan saat buka malam hari. (Ryan Suryadi/RRI)

KBRN, Jakarta: Dufan Night sudah dapat dinikmati pengunjung Taman Impian Jaya Ancol, pada Jumat (3/12) dan Sabtu (4/12/2021), hingga 2.500 tiket untuk kuota Dufan Night ludes terjual.

Operasional PT Taman Impian Jaya Ancol, Eddy Prastiyo, mengatakan, pembatasan kuota 2.500 orang per Jumat dan 2.500 per Sabtu, agar pengunjung maksimal merasakan atmosfer Dufan saat buka malam hari.

"Alhamdulillah antusiasme pengunjung kami sangat luar biasa, karena di beberapa hari sebelum Jumat dan Sabtu, ini kuota sudah habis," ujar Eddy kepada wartawan dan RRI.co.id di Jakarta, Sabtu (4/12/2021). 

Eddy mengungkapkan, terakhir disajikan dua tahun lalu, dan mulai Jumat ini, Taman Impian Jaya Ancol perdana membuka lagi acara Dufan Night setelah tutup sejak awal pandemi, Maret 2020.

Menurut Eddy, dengan adanya kuota 2.500 itu, pengunjung akan cukup untuk menikmati semua wahana permainan yang disajikan di dalam Dufan, walau pembukaan hanya dari pukul 19.00-21.00 WIB.

"Dengan 2.500 tiket saja, mudah-mudahan cukup banyak wahana yang bisa dinaiki oleh pengunjung, walau hanya empat jam di malam hari," kata Eddy menambahkan.

Para pengunjung disediakan beragam wahana populer seperti Istana Boneka, Arung Jeram, Bianglala, Baling-Baling, Tornado, serta Kereta Misteri, di malam hari.

Pengunjung nampak antusias menikmati Dufan Night di akhir pekan, malam minggu, Sabtu, 4 Desember 2021. (Ryan Suryadi/RRI)

Menurut Eddy, selain menyajikan 25 wahana populer, pengelola juga menampilkan pertunjukan menarik, di antaranya parade elektrik, lima panggung musik, dan "fire dance".

"Ada 25 wahana yang bisa dinikmati malam ini," ucap Eddy.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Sinar (19), mengungkapkan senang bisa datang ke Dufan malam hari saat pandemi Covid-19. 

Sinar menyebut, setelah dirinya mengetahui Dufan Night sudah dibuka, langsung melakukan pemesanan tiket. 

"Saya senang sekali. Mengetahui informasi ada Dufan night, saya langsung pesan tiket," ungkap Sinar. 

Dengan alasan adem dan tidak terlalu ramai, Sinar pun sengaja datang dengan temannya untuk menikmati wahana yang tersaji di Dufan Night. 

"Aku sama temenku. Sengaja malam karena beda juga sensasinya. Terus gak panas juga," tutur Sinar. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar