FOKUS: #PPKM

Taman Margasatwa Ragunan Ketat Soal Ganjil Genap

Kendaraan milik pengunjung dengan nomor sepeda motor/mobil yang tidak sesuai dengan aturan ganjil genap di dalam Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, akhirnya parkir di lahan yang dikelola masyarakat sekitar tempat wisata tersebut. (Fajar Ilman Rizka/RRI)

KBRN, Jakarta: Dalam pemberlakuan ganjil genap di dalam area Taman Margasatwa Ragunan (Kebun BinatangRagunan), Jakarta Selatan, masih ada saja kendaraan roda empat (mobil) yang hendak melanggar aturan.

Hari ini, saat tanggal ganjil, pelat kendaraan genap banyak yang mencoba masuk untuk parkir di dalam.

Meski demikian, tetap ada solusinya, karena warga sekitar Kebun Binatang Ragunan menyediakan lahan parkir bagi mobil dan sepeda motor bernomor genap.

Seorang pengendara bernomor genap, sebut saja Rocky, mengaku ia sudah terlanjur membeli tiket secara online untuk masuk Taman Margasatwa Ragunan, sehingga memang harus datang.

"Tanggung, soalnya sudah beli tiket secara online," ucapnya kepada RRI.co.id di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (27/11/21).

Disisi lain, Humas Kebun Binatang Ragunan, Bambang Wahyudi, mangatakan, tidak masalah jika kendaraan berpelat genap parkir di luar kawasan kebun binatang untuk hari ini, saat sedang berlaku aturan nomor ganjil.

"Yang penting kendaraan yang masuk kawasan kebun binatang wajib sesuai aturan dari Pemprov," tegasnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI mengeluarkan aturan ganjil genap bagi kendaraan yang hendak memasuki Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, sejak 28 oktober 2021.

Pantauan RRI.co.id, situasi kebun binatang ragunan semakin ramai.

Dari yang awalnya ramai oleh orang berolah raga baik dengan sepeda atau berlari, kemudian perlahan berubah menjadi lebih banyak lagi pengunjung yang membawa rekan maupun keluarga untuk melihat binatang koleksi Kebun Binatang Ragunan, atau sekedar menikmati suasana taman yang rindang.

Seorang pengunjung bernama Nisa, mengatakan, dirinya masuk setelah membeli tiket secara online, kemudian datang, scan barcode PeduliLindungi.

"Buat lainnya, jangan lupa pastikan dulu nomor kendaraan Anda. Karena di sini ada aturan ganjil genap juga," ucapnya kepada RRI.co.id. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar