Para Chef NTB Ketiban Durian Runtuh WSBK

Para Chef NTB Ketiban Durian Runtuh WSBK.jpeg
Para Chef NTB Ketiban Durian Runtuh WSBK.jpeg
Para Chef NTB Ketiban Durian Runtuh WSBK.jpeg

KBRN, Mataram: Hadirnya event IATC dan WSBK di Sirkuit Mandalika menjadi angin segar bagi para juru masak atau chef di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Para juru masak ini mengaku dapat keuntungan bagai ketiban durian runtuh setelah hampir dua tahun diterpa pandemi Covid-19.

Lalu Darmawan, chef asal Kota Mataram merasa bersyukur dengan adanya event balap motor dunia digelar di NTB. Pasalnya, semua chef yang selama ini fakum di tengah pandemi akhirnya kebanjiran job selama event IATC dan WSBK digelar.

​​​​​“Alhamdulillah kita sebagai chef di Lombok NTB umumnya sangat berterima kasih dengan adanya event ini. Karena semua chef-chef di Mataram dan NTB pada umumnya sudah dapat job,” kata Lalu Darmawan chef asal Kota Mataram kepada RRI.co.id, Sabtu (20/11/2021).

Lalu Darmawan mengatakan, karena event ini omzet para chef meningkat tajam. Dalam semalam para chef mendapat keuntungan hingga Rp50 juta rupiah.

“Iya hadirnya event ini kawan kami di Raja Hotel itu satu malam omzetnya bisa sampai Rp50 juta,” katanya.

Momentum balap motor dunia ini juga memberikan kesempatan kepada dua orang chef NTB untuk melayani para tamu WSBK mulai dari kedatangan Presiden RI Joko Widodo beberapa pekan lalu untuk meresmikan Sirkuit Mandalika.

Dua orang chef tersebut berada di bagian VIP untuk melayani secara khusus para tamu WSBK. Mereka menghadirkan menu-menu tradisional mulai dari ares, urap hingga pelecing di tengah-tengah tamu internasional.

“Kita orang Lombok ya, kita menghadirkan menu tradisional di sini mulai dari ares, urap, dan pelecing. Itu kita sajikan dengan tampilan menarik dan tentunya rasanya tetap enak,” jelas Darmawan.

Untuk itu, ia berharap, ke depan kegiatan-kegiatan seperti dapat terselenggara di NTB, agar perekonomian semua sektor meningkat.

“Kita harapkan sih kegiatan-kegiatan seperti bisa sering-sering diadakan di NTB. Supaya kita sebagai chef ini dapat job lebih banyak lagi,” harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar