FOKUS: #PPKM MIKRO

Babak Baru Teras Cihampelas Bandung

Suasana Teras Cihampelas di Pusat Kota Bandung, Jawa Barat (Atep Burhanudin/RRI)

KBRN, Bandung: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah bersiap reaktivasi atau mengaktifkan kembali Teras Cihampelas, supaya pedagang dan wisatawan bisa kembali memanfaatkan fasilitas tersebut.

Menurut Kepala Dinas KUKM Kota Bandung, Atet Dendi Hendiman, bahwa per hari Jumat kemarin, sudah melakukan reaktivasi tahap dua di kawasan Teras Cihampelas, termasuk kepada para Pedang Kaki Lima (PKL), dan unsur kewilayahan untuk melakukan pembersihan di kawasan tersebut.

"Jadi untuk Teras Cihampelas, Jumat kemarin, kami sudah persiapan reaktivasi kedua. Para PKL kemudian unsur Kecamatan, unsur Dinas KUKM, itu memulai membersihkan lagi. Karena nanti di bulan November paling lambat akhir November, akan dilakukan reaktivasi yang kedua," ujar Atet kepada wartawan di Balai Kota Bandung, seperti dikutip RRI.co.id, Minggu (24/10/2021).

Atet mengutarakan, dengan adanya reaktivasi, pihaknya akan berkolaborasi dengan beberapa bagian ekonomi dari Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung.

"Karena setelah kami amati, Teras Cihampelas itu tidak bisa diangkat oleh pedagangnya saja atau dipromosikan, tapi harus ada atraksi dari Disbudpar. Jadi kan dulunya Obyek Wisata (Teras Cihampelas). Nah, nanti jika sudah ada atraksi disitu, diharapkan masyarakat kembali datang," ucapnya.

Atet mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang memformulasikan dengan Disbudpar, terkait dengan atraksi yang disuguhkan nanti di Terasa Cihampelas.

"Sekarang sedang memformulasikan dengan teman-teman dari Dinas lain, seperti apa atraksi yang tidak mengabaikan prokes," ungkapnya.

Atet menambahkan, saat ini di Teras Cihampelas sudah ada 20 PKL yang beroperasi.

Bahkan, dari 20 PKL tersebut ada yang menjual produk kuliner baru.

"Setelah kemarin dibersihkan, itu sudah beroperasi 20 PKL dan ditambah ada beberapa PKL yang produk-produknya memang sudah bisa berdaya saing. Dan itu sudah mulai pada kemarin, malam minggu (Sabtu). Jadi nanti akan disosialisasikan bahwa ada produk kuliner baru di Teras Cihampelas dengan kualitas rasa yang mampu bersaing," tandasnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00