Ancol Izinkan Pengunjung Bawa Anak

KBRN, Jakarta: Taman Impian Jaya Ancol mengizinkan anak usia di bawah 12 tahun masuk ke tempat wisata pantai di Jakarta itu. Keputusan ini seiring dengan status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di DKI Jakarta yang turun menjadi PPKM Level 2.

Direktur Operasional PT Taman Impian Jaya Ancol Eddy Prastyo mengatakan, jadi penguman untuk anak di bawah 12 tahun sudah di beritahukan sejak Selasa pekan ini. 

"Sebenarnya selain di Dufan atau di Ancol sebenarnya secara umum aturannya tetap sama ya, cuma ada tambahan relaksasi untuk adik-adik kita di bawah 12 tahun, jadi bagi adik-adik kita yang di bawah 12 tahun sudah bisa masuk ke kawasan rekreasi sesuai dengan instruksi dari Kemendagri dan Keputusan Gubernur," kata Eddy saat ditemui rri.co.id, di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (20/10/2021).

Eddy menjelaskan, aturan anak di bawah 12 tahun boleh masuk Taman Impian Jaya Ancol harus dengan pendampingan orang tua. Di mana para orang tua harus mendaftar ke aplikasi PeduliLindungi.

"Jadi adik-adik di bawah 12 tahun boleh masuk dengan pendampingan. Bagi orang tua atau pendamping adik-adik harus menginstal aplikasi PeduliLindungi dan juga sudah divaksin minimal satu dosis," ungkap Eddy.

Namun demikian, pihak Taman Impian Jaya Ancol juga masih menutup area pantai untuk aktifitas berenang. 

"Aturannya tetap sama di area pantai. Jadi untuk aktivitas berenang masih kita tutup, hanya di pantai aja sih, seperti main di pasir sudah boleh, berolahraga di pinggir pantai juga sudah boleh, cuman memang aktivitas berenang di pantai saja yang masih kita tutup," jelas Eddy. 

Untuk besok direncanakan pihaknya akan membuka wahana Seaworld Ancol untuk umum. Dan besok akan di umumkan SeaWorld dibuka untuk umum, di mana pengunjung Ancol sudah mampu melihat kembali biota laut di wahana tersebut. 

"Besok rencananya kita akan buka Sea World Ancol, jadi secara umum sudah hampir buka semua unit-unit rekreasi di Ancol, kecuali Atlantis Water Adventure yang masih kita tutup karena kaitannya dengan regulasi saja," tutur Eddy. 

Untuk kapasitas pengunjung Taman Impian Jaya Ancol sendiri masih terus menerapkan 25 persen batas maksimal. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung. 

Sementara itu, Rini, warga Cempaka Putih mengungkapkan, senang tempat liburan di pesisir Jakarta ini sudah di buka untuk anak 12 tahun. Rini yang berwisata dengan suami dan anaknya pun sengaja datang untuk menyenangkan buah hatinya. 

"Ya sedikit ada hiburan buat anak. Karena bosen juga kan di rumah. Jadi semoga boleh terus anak anak masuk Dufan," ungkap Rini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00