6 Negara Ini Diperbolehkan Masuk ke Bali

Ilustrasi desa wisata di Bali Foto: Dok. Kemenparekraf

KBRN, Jakarta: Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marvest) Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan Bandara Ngurah Rai, Bali, akan kembali membuka penerbangan internasional mulai 14 Oktober 2021.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan pemerintah akan membatasi negara yang masuk ke Bali. Nantinya hanya ada 6 negara yang diperbolehkan masuk ke Bali.

"Ada 6 negara dipertimbangan yaitu RTT, Korea Selatan, Jepang, UEA, Arab Saudi dan Selandia Baru. Kami juga mengusulkan beberapa negara lain," ujar Sandiagadi Weekly Press Briefing secara virtual, Senin (11/10/2021).

Saat ini, kata Sandiaga, pemerintah akan berupaya memperkuat sejumlah persiapan agar saat Bali dibuka, tidak menyebabkan lonjakan kasus Covid-19.

"Sabtu lalu sudah dilakukan simulasi kedatangan penumpang internasional. Kami hadir memantau dan memberi masukan. Dan rencana pembukan 14 Oktober 2021 wisatawan mancanegara yang dipersilakan masuk terus kita perkuat, kita persiapkan SDM kita skill dan vaksin sudah memadai," jelas Sandiaga.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Bali sudah menyiapkan 35 hotel untuk tempat karantina pada turis nantinya. 

"CHSE, aplikasi peduli lindungi diperluas, pemprov Bali merencanakan 35 hotel karantina untuk penunjang di Bali," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00