FOKUS: #PPKM MIKRO

TMII: Kebijakan Ganjil Genap Pengaruhi Jumlah Pengunjung

Petugas mengatur lalu lintas di depan pintu masuk TMII, Jakarta Timur, saat pemberlakuan ganjil genap di kawasan wisata pada akhir pekan, Minggu, 19 September 2021 (Dok. RRI)

KBRN, Jakarta: Pengelola kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyebutkan, penerapan sistem ganjil-genap (gage) di tempat wisata pada akhir pekan turut  mempengaruhi jumlah pengunjung yang datang.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Badan Pengelolaan TMII, Adi Wibowo, mengutarakan, dia merasa kebijakan ini mempengaruhi minat masyarakat untuk bepergian.

"Mungkin karena adanya ganjil genap ini, ada pengaruhnya juga," tutur Adi di TMII, Jakarta, seperti dikutip RRI.co.id, Minggu (19/9/2021).

Adi lanjut menuturkan, sebelum adanya penereapan ganjil genap, pengunjung TMII pada hari Minggu bisa mencapai 7.000 orang.

BACA JUGA: TMII Berlakukan Pengecualian dalam Pemberlakuan Ganjil Genap

Angka tersebut menurutnya sangat berbeda bila dibandingkan data sementara pada Minggu ini. 

"Hari ini tadi jam 12.00 WIB, ada 4.000 sekian kalau kemarin di hari Minggu mencapai 7.000 sekian. Tapi saya enggak yakin, kondisi pintu satu kelihatannya sudah landai, mungkin antara 6.000 ya sudah bagus hari ini," jelasnya.

Dari data itu, ada penurunan pengunjung, sementara pemberlakuan ganjil-genap sendiri sudah memasuki hari ketiga. 

Pemberlakuan sistem ganjil genap sendiri mengacu pada Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1096 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Jakarta.Ganjil genap berlaku pada Jumat, Sabtu, dan Minggu mulai pukul 12.00 - 18.00 WIB. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00