Atasi Perut Berlemak, Konsumsi Makanan Ampuh Ini

Ilustrasi (foto:istimewa)

KBRN, Jakarta: Memiliki perut ramping merupakan idaman banyak orang terutama pada perempuan. Tidak hanya membuat badan terlihat lebih ideal, tetapi perut yang memiliki sedikit lemak bisa menurunkan potensi terkena penyakit seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Karena alasan kesehatan ini, maka sangat dianjurkan untuk menghilangkan lemak di perut dan lemak di perut dapat diperkirakan dengan mengukur lingkar pinggang. Sementara untuk perempuan, jika lingkar pinggang mencapai lebih dari 88 cm menandakan kondisi yang disebut obesitas abdominal.

Namun itu bukan hal yang mudah, terlebih bagi anda yang hobi rebahan. Yuk, mulai gerak dan konsumsi deretan makanan penghancur lemak yang ampuh hilangkan perut buncit dalam sekejap dengan mengonsumsi makanan di bawah ini, diantaranya:

1. Teh

Anda bisa minum teh apa saja, bisa teh melati, teh hijau, hingga teh herbal. Di dalamnya terdapat kandungan antioksidan polifenol yang dianggap mengaktifkan enzim yang membantu tubuh menghancurkan lemak yang disimpan untuk energi dan tidak terpakai.

2. Bawang putih

Bahan makanan yang satu ini sangat ampuh menghancurkan lemak di perut dan hilangkan perut buncit. Sebab di dalamnya terdapat kandungan serat, mangan, kalsium, dan vitamin B6 dan C. Selain itu, bawang putih juga membantu meningkatkan metabolisme tubuh secara alami.

3. Greek yogurt

Yoghurt mampu membakar lemak perut, dan greek yoghurt bisa jadi pilihan Anda kalau mau punya perut buncit dalam sekejap. Di dalamnya terdapat protein hampir 2 kali lipat lebih banyak dibanding jenis yoghurt lain. Kandungan protein ini dapat meningkatkan proses pembakaran lemak dalam tubuh.

4. Apel

Apel adalah camilan baik yang mengandung protein dan serat. Menurut Maggie Michalczyk, konsultan nutrisi, apel baik untuk turunkan berat badan karena tinggi serat, dan pastikan saat makan apel jangan dikupas kulitnya, karena bagian serat yang bantu hancurkan lemak ada di situ.

5. Kopi hitam

Selain membuat anda segar dan tidak lagi ngantuk, kopi hitam juga sangat efektif membantu penurunan berat badan, meningkatkan metabolisme, dan membantu membakar lemak. Supaya maksimal, jangan tambahkan gula, krim, atau susu, ya. 

6. Jeruk nipis

Tak hanya kaya vitamin C, jeruk nipis juga punya kandungan asam sitrat yang bantu tingkatkan metabolisme tubuh. Hal itu membantu proses pembakaran kalori di tubuh berlangsung lebih cepat dan menghilangkan lemak. Perut buncit bisa segera hilang.

7. Tomat

Kaya akan antioksidan, tomat juga jadi salah satu makanan penghancur lemak yang ampuh hilangkan perut buncit dalam sekejap. Tomat juga membantu tubuh memproduksi leptin, yang punya fungsi mengatur metabolisme tubuh dan nafsu makan anda.

Selamat mengonsumsi deretan makanan penghancur lemak yang ampuh hilangkan perut buncit dalam sekejap di atas. Namun jangan lupa dibarengi dengan pola hidup sehat dan rutin berolahraga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00