Iptu Novita Rindi, Polwan Cantik Pendamping Cakapolri

Iptu Novita Rindi (foto:Istimewa)

KBRN, Jakarta: Nama Iptu Novita Rindi saat ini muncul dan menjadi perbincangan publik setelah dirinya dipuji oleh Komisi III DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah, pada saat fit and proper test dalam penyampaian makalah oleh Calon Kapolri Listyo Sigit. 

Dimyati sendiri saat itu mengatakan Komjen Listyo Sigit cerdas karena membawa Polwan berjilbab saat itu. Lalu siapa sebenarnya Iptu Novita Rindi?  

"Saya senang dan bangga atas apresiasi positif yang telah diberikan kepada saya, saya juga terima kasih kepada Pak Sigit yang telah berikan saya kepercayaan untuk dapat kesempatan mendampingi secara langsung di fit proper test,” ucap Novita dilansir dari Kumparan, Jumat (22/1/2021).

Novita diketahui merupakan perempuan asli Bandung, kelahiran 15 November 1993. Ia juga merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 2015 dan dikenal dengan Anindya Yodha. 

Meski kelahiran Bandung, Novita lebih banyak menghabiskan masa studinya dari SMP hingga SMA di Jakarta. Bahkan Novita pernah memiliki cita-cita sebagai polisi karena sudah terinspirasi bergabung bersama dengan Korps Bhayangkara. 

Awalnya ia hanya bermimpi dan terpukau melihat aksi polisi di jalan atau di televisi, namun mimpinya berhasil ia raih.Selain itu, lulus dari Akpol, Novita masuk dalam kedinasan Reserse. 

Ia sempat juga mencicipi bertugas di Korps Lalu Lintas, tapi tidak lama. Setelah itu, Novita pernah bertugas di Ditlantas Polda Jawa Barat, disana ia merupakan bagian dari tim Brigade Motor Mojang Lodaya. Lalu kariernya di reserse, Novita pernah menjadi Kanit IV PPA Polres Majalengka.

Kemudian, saat bertugas di Divhubinter, Novita Rindi pernah menangkap salah satu buronan interpol WN Hungaria Andras Pucher, terkait kasus penipuan pada Februari 2020. Per Juli 2020, Novita bertugas di Spripim Polri. 

Ia bersinggungan dengan segala kegiatan yang berkaitan dengan Kapolri. Hingga akhirnya, Novita tenar usai mendampingi Sigit dalam fit and proper test.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00