Tips Tingkatkan Suasana Hati di Pagi Hari

Seorang wanita yang sedang bekerja dengan mood yang baik (Foto: Jojonomic).

KBRN, Jakarta: Suasana hati atau mood kerap berubah setiap harinya. Apalagi di pagi hari, kebanyakan orang enggan memulai hari. 

Mengutip berbagai sumber, berikut tips untuk meningkatkan suasana hati di pagi hari:

1. Olahraga ringan yang menyenangkan

Ada banyak jenis olahraga ringan yang dapat dilakukan dengan mudah untuk meningkatkan mood di pagi hari, seperti yoga, beberapa gerakan pilates, latihan beban dengan dumble, sit-up, push-up, atau bahkan lari-lari kecil di sekeliling rumah Anda.

Meski hanya gerakan sederhana saja, olahraga ini juga dapat membangun mood dan membuat memiliki energi positif di pagi hari.

2. Membuat rencana untuk sepanjang hari

Temukan ide untuk melakukan beberapa hal baru yang menyenangkan hari ini, misalnya pergi ke sebuah taman bunga yang baru dibuka, membagi berkat ke sebuah panti asuhan, atau bahkan sekedar membuat makanan dengan menu favorit keluarga di sore nanti.

3. Mendengarkan musik favorit

Pilih jenis musik yang dapat membuat memiliki energi positif, dan hindari musik yang akan membuat sedih di pagi hari. Pemilihan jenis musik ini akan sangat penting, sebab musik akan secara langsung memengaruhi mood ketika mendengarkannya.

4. Menikmati sarapan dengan menu favorit

Menu sarapan bukan hanya sekadar favorit saja, tapi juga harus yang sehat. Jangan juga terlalu banyak karbohidrat bila tidak ingin lemas menjalani hari.

5. Mandi dengan sabun aroma terapi

Mandilah dengan menggunakan sabun dan juga perlengkapan lainnya yang mengandung aroma terapi. Pastikan memilih aromaterapi yang paling disukai. Ini akan sangat menyenangkan, terutama jika mandi dengan jenis aroma yang dapat meningkatkan energi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar