Kawasan Pemukiman Idaman: Fasilitas Hiburan Hingga Pendidikan

Deretan rumah di kawasan Alam Sutera, Serpong (Foto: Graharaya.com)

KBRN, Jakarta: Jika bicara mengenai rumah Alam Sutera, tentu yang terlintas di benak banyak orang adalah sebuah kawasan terpadu yang berada di bagian tenggara dari Ibukota Jakarta, tepatnya adalah Banten. Selama bertahun-tahun, Alam Sutera sudah menjadi pemukiman idaman banyak orang.

Selain karena kawasannya yang luar biasa luas yakni sekitar 800 hektar, rumah Alam Sutera ternyata juga menawarkan sejumlah hal yang membuat siapapun merasa makin nyaman berada di dalamnya. Apalagi bagi Anda yang merupakan budak-budak korporat dan para pencari kerja di area Jabodetabek, Alam Sutera jelas bisa jadi pilihan yang tepat.

Supaya makin yakin dan tidak penasaran lagi, berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda dapatkan jika memiliki rumah Alam Sutera:

1. Fasilitas Hiburan Terjangkau

Fasilitas hiburan merupakan salah satu hal yang sangat diperlukan terutama bagi mereka yang tinggal di kawasan metropolitan seperti Jakarta. Entah sekadar pusat perbelanjaan atau bahkan bioskop, bisa untuk sejenak rehat dari kesibukan. 

Hanya saja kadang keinginan untuk mencari tempat hiburan harus tertahan karena kemacetan di Ibukota dan lokasi tujuan yang jauh.

Namun hal itu semua bukanlah masalah bagi para penghuni Alam Sutera. Karena setidaknya ada dua mall yang tersedia di wilayah yang disebut-sebut sebagai ‘kota kecil’ itu yakni Living World dan Mall @Alam Sutera. 

Di kedua pusat perbelanjaan itu, Anda bisa menonton film di bioskop, nongkrong dengan teman di aneka restoran hingga sekadar berjalan-jalan sambil berbelanja.

2. Fasilitas Pendidikan Internasional

Ketersediaan fasilitas pendidikan adalah salah satu pertimbangan bagi setiap orangtua untuk mencari hunian. Dan di Alam Sutera, Anda bisa mendapatkannya secara lengkap dari jenjang pra-sekolah hingga perguruan tinggi. Yang pertama adalah sekolah katolik Saint Laurensia School dan Universitas Bina Nusantara alias BINUS.

3. Fasilitas Rumah Ibadah Memadai

Tak perlu jauh-jauh untuk mencari tempat ibadah, karena Alam Sutera memilikinya. Bagi umat Islam, ada Masjid Nur Usmaul Husna dan Gereja Santo Laurensius yang disediakan untuk umat Kristen dan Katolik. Dua tempat ibadah ini menunjukan betapa kehidupan di Alam Sutera penuh toleransi.

4. Keberadaan Fasilitas Penunjang

Meskipun mempunyai fasilitas hiburan pendidikan dan rumah ibadah yang sangat lengkap, tentu tidak sempurna jika fasilitas penunjang tak tersedia. 

Maksudnya adalah mulai dari urusan keamanan hingga area ramah anak. Dan itu semua juga bisa didapatkan para pemilik rumah Alam Sutera.

Perumahan ini bahkan punya command center sendiri yang selama 24 jam mengawasi CCTV, yang diletakkan di sejumlah titik Alam Sutera sehingga para penghuni merasa nyaman. Untuk anak-anak, ada banyak tempat bermain mulai dari Little Jungle Playground sampai Magical Garden. Sementara itu untuk penggiat olahraga, Alam Sutera Sport Center menyediakan segalanya.

5. Lokasi Strategis

Dan hal terakhir yang membuat Alam Sutera sangat nyaman ditinggali adalah lokasi yang sangat strategis. Mereka yang memilih rumah dekat tol alam sutera/ tol kunciran dan jalan Tol Jakarta-Tangerang lebih strategis dan leluasa dalam mobilitas sehari-hari. 

Pastinya, membuat Anda yang bekerja di kawasan Jabodetabek mudah mendapatkan akses.

Bagaimana? Sangat menguntungkan bukan jika memiliki rumah Alam Sutera? Tentu hal ini layak dipertimbangkan bagi Anda yang tengah mencari hunian di area Ibukota. 

Tak hanya kenyamanan, keamanan dan ketenangan, Anda pun bisa memiliki hunian sebagai investasi jangka panjang menggiurkan lantaran Alam Sutera menawarkan banyak keunggulan yang tak dimiliki pemukiman lain.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar