Penyanyi Yura Yunita, Manfaatkan Medsos Untuk Berkarya

Tangkapan layar Dialog Siberkreasi bertajuk Maksimalkan Platform Digital yang digelar secara daring, Sabtu (4/6/2022). Foto : Aplikasi Zoom

KBRN, Jakarta : Penyanyi ternama Indonesia Yura Yunita meyakini semua orang dapat berkreasi di media sosial. Sesuai minat dan bakat yang dimiliki masing-masing individu. Menurutnya, medsos seperti Instagram, TikTok, Facebook dan Twitter menjadi wadah untuk mempromosikan karya-karya terbarunya. 

"Aku percaya bahwa siapa pun dapat bikin konten, dengan cara apa pun asal positif. Siapa pun bisa terdengar dan terlihat di platform apa pun," kata Yura dalam acara Siberkreasi bertajuk Maksimalkan Platform Digital secara daring, Sabtu (4/6/2022).

Penyanyi kelahiran Bandung itu mengatakan, kualitas, kreativitas dan orisinilitas seseorang tidak dapat dilihat dari seberapa banyak reaksi warganet yang membanjiri kolom komentar. Karenanya, berkarya sangat penting untuk mengasah kreativitas dan memanfaatkan media sosial selagi punya kesempatan.

"Value seseorang itu, tidak dinilai dari angka. Kualitas seseorang tidak dilihat dari angka. Jangan dilihat dari like dan komentar. Jadi berkarya saja, ngga usah pikirin (like) di medsos," ucap Yura.

Ia berpandangan, setiap platform di media sosial memiliki keunikan tersendiri. Biasanya video viral di Tik Tok jarang mengusung suatu konsep. Meski pengerjaanya lebih diperhitungkan. Sementara Instagram dinilainya lebih profesional untuk menunjang seseorang berkarier, misalnya. 

"Kalau Instagram lebih profesional, lebih personal juga ada. Bagaimana cara kita punya panduan warna tertentu. Terus kalau editing, misalnya menjadi cover warnanya sama. Natural apa yang terjadi," nilainya.

Ia menambahkan, bahwa masuk industri musik itu harus yakin dan optimis. Serta berdedikasi setinggi-tingginya terhadap karya sendiri.

"Tujuan pertamanya ialah kita percaya pada karya, kita ingin berekspresi dan ekspresikannya seluas-luas dan positif. Apalagi sekarang ada sosial media," tutur pelantun lagu Tutur Batin itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar