Arvven Tawarkan Produk Kosmetik Berkualitas Harga Terjangkau

Owner Arvven Kosmetik, Nova Prastika Firdausi (tengah) didampingi co-owner Ardhianto Porbo Hartono (kanan), memberikan edukasi tentang cara memilih pruduk kosmetik yang aman dan berkualitas. (Dok. Arvven)

KBRN, Jakarta: Tidak bisa dipungkiri kemudahan teknologi dan akses informasi melalui media internet menjadikan konsumen dihadapkan dengan banyaknya pilihan produk. Kompleksitas produk akhirnya beriringan dengan kompleksitas keputusan pembelian konsumen. Begitu pula dengan pengguna produk skincare, produsen skincare kini tidak hanya dari brand impor, namun juga kini semakin banyak brand lokal yang menyediakan produk kecantikan tersebut.

Akhirnya konsumen dihadapkan pada banyaknya pilihan produk, dan keputusan pembelian menjadi sebuah proses panjang yang dilakukan konsumen. Salah satu yang harus menjadi pertimbangan utama adalah memilih produk kosmetika yang aman, terlepas dari berbagai pilihan harga baik murah ataupun mahal, karena harga kadang tidak menjadi jaminan.

“Pastikan ketika hendak memilih, produk tersebut sudah terdaftar di BPOM, cek apakah produk sudah ada tambahan nomor seri BPOM-nya masing-masing. Sebaiknya hindari membeli serangkaian perawatan kosmetika lengkap ternyata belum lolos BPOM,” ujar salah satu owner Arvven Kosmetik, Nova Prastika Firdausi di Jakarta, Selasa (10/5/2022).

Maraknya peredaran produk kecantikan yang harganya selangit namun belum teruji keamanannya, akhirnya membuat Nova bersama Ardhianto Porbo Hartono memutuskan membuat brand Arvven Kosmetik pada akhir tahun lalu.

“Kami ingin membuat produk kosmetik yang berkualitas tinggi, namun dengan harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat,” jelas Nova.

Produk-produk Arvven sendiri diketahui sudah terdaftar di BPOM dan tercantum pada setiap kemasannya. Ada banyak pilihan produk yang ditawarkan, mulai dari minuman kolagen, makeup, hingga perawatan wajah.

“Meskipun kami baru berjalan lima bulan, namun rupanya animo masyarakat yang mencari produk kecantikan yang terjangkau dan aman rupanya cukup tinggi, setiap bulan omzet kita naik terus, awalnya kita hanya produksi dua macam produk yaitu sabun batang dan deo spray, saat itu dalam 1 bulan hanya terjual sekitar 5.000 pcs, dan saat ini kita sudah bisa jual 500 ribu hingga 1 juta pcs perbulannya,” ujar Nova.

Pangsa pasar Arvven yang luas dengan menargetkan remaja hingga dewasa memang menjadi keunggulan brand lokal ini. Selain itu strategi pemasaran yang menawarkan program kemitraan seperti reseller, agen, maupun distributor rupanya menjadi faktor yang menjadikan Arvven melejit dalam awal awal kemunculannya.

“Kami memang membuka program kemitraan, misalnya dengan modal Rp1,4 juta sudah dapat 50 jenis produk, dan  boleh dicampur, dan untuk remaja, Ibu ibu bahkan bapak bapak yang ingin menambah income sangat bisa menjadi mitra kami, dengan harga yang terjangkau menjadikan produk kami lebih mudah untuk dijual,” ujar Nova.

Selain itu juga Arvven memudahkan para mitranya dengan memberikan konten konten promosi setiap harinya, sehingga para mitra tidak perlu bingung untuk membuat konten berjualan, dan juga tentunya banyak program menarik seperti reward cashback, gathering, dan jalan-jalan.

Hingga kini Arvven telah banyak dipasarkan di beberapa wilayah di Indonesia, baik secara online maupun offline.

“Ke depannya kami juga akan mengembangkan produk produk skin body care dan makeup baru, sambil terus memberikan edukasi pada masyarakat supaya pintar memilih produk kecantikan, jangan hanya melihat harga namun tidak memperhatikan kualitas,” jelasnya.

Nova pun memberikan tips untuk anak muda yang ingin mencoba produk skincare. Menurutnya pastikan produk yang dipilih sesuai dengan kondisi kulit masing masing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar