KAMI Gelar Roadshow Gathering Jogjakarta dan Lombok

Foto KAMI .jpg
Foto KAMI .jpg
Foto KAMI .jpg

KBRN, Jakarta: Di saat-saat yang menantang, tak jarang banyak orang yang terlalu fokus untuk berjuang dengan keadaannya dan mengesampingkan aspek harapan dalam hidupnya. Padahal harapan adalah salah satu aspek penting yang apabila tetap kita pegang, terkadang justru bisa menyelamatkan dan menopang kita di masa-masa sulit seperti saat ini. Berangkat dari sebuah harapan tersebut yang membuat KAMI meluncurkan Hiwa Collections pada minggu ini. 

“Hiwa Collections adalah salah satu koleksi Ready to Wear terbaru dari KAMI yang mengangkat style Casual Chic. Koleksi ini diluncurkan karena terinspirasi dari Irish Blue, bottlebrush, golden wattle, dan poppy flowers, dimana memiliki kesamaan yang penting dibalik keindahannya yang sangat menakjubkan. Keempat elemen inspirasi tersebut melambangkan HIWA yang apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Maori menjadi sebuah HARAPAN,” ungkap Istiana Candarini sebagai CEO of KAMI, Rabu (1/12/2021).

Melalui Hiwa Collections, KAMI ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia bahwa di masa-masa yang sangat menantang ini, kita tidak hanya berjuang dengan keadaan, tetapi sering kali kita juga berjuang dengan diri kita sendiri untuk mencari satu hal yang sering kita lewatkan, yakni Harapan. Koleksi ini didedikasikan agar kita tidak kehilangan satu hal penting yang sejatinya harus kita rangkul bersama secara dekat dalam diri kita sendiri, yakni "sebuah harapan". 

Sebuah harapan yang terkadang bisa menyelamatkan kita, dan menopang keyakinan kita di masa-masa sulit.Perpaduan pola bunga dan pola kotak-kotak pada Hiwa Collections adalah cara KAMI untuk menunjukkan dan menyeimbangkan sisi girly dari koleksi ini. Istafiana juga menjelaskan bahwa pada dasarnya ciri khas dari koleksi-koleksi KAMI menggunakan earthy tone, oleh karena itu agar Hiwa Collections ini tetap dapat mempertahankan ciri khas dari KAMI tersebut, koleksi ini dibuat dalam warna pastel yang  telah disesuaikan. 

“Secara khusus, Hiwa Collections ini hadir dengan 8 tampilan sekaligus dengan sentuhan warna earth dan pastel colour tone. Kemudian dari sisi material kami menggunakan Delicate Crepe dan dari sisi Silhouette, kami menggunakan layering, asymmetrical, dan flowy A-Line. Sehingga diharapkan dengan memakai koleksi ini, setiap perempuan akan semakin terlihat cantik, anggun, dan selalu dipenuhi oleh harapan di setiap kondisi apapun,” kata Istafiana.

Istafiana pun juga menjelaskan koleksi ini sebelumnya sempat dibawakan di salah satu acara tahunan terbesar, yakni Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2021 pada tanggal 30 Oktober 2021. Adapun melalui partisipasi dalam pagelaran fashion show ISEF 2021 ini, KAMI ingin menyampaikan pesan, inspirasi, dan desain di balik motif Hiwa secara langsung kepada masyarakat Indonesia.

Selain memeriahkan pagelaran ISEF 2021, KAMI juga menyelenggarakan acara dengan komunitasnya yakni roadshow #Kamipeople, yang sejatinya sudah pernah dilakukan pada tahun 2018 hingga awal 2020. “Sebetulnya acara roadshow #Kamipeople gathering ini sudah rutin kami lakukan di tahun-tahun sebelumnya sebelum pandemi Covid-19. Di tahun ini kami kembali melanjutkan acara special gathering dengan komunitas #Kamipeople dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, dimulai dari #Kamipeople di Lombok dan #Kamipeople di Jogjakarta. Adapun tujuan dari acara ini adalah agar KAMI bisa tetap menjalin komunikasi, mengenal lebih dekat, dan memenuhi permintaan dari para pelanggan dan komunitas yang merupakan aspek terpenting dari keberadaan KAMI selama 12 tahun ini,” ujar Istafiana.

Kegiatan roadshow #Kamipeople di Lombok dan Jogjakarta ini dikemas dengan konsep, tema, dan beberapa aktivitas yang baru dan menarik yang disesuaikan dengan protokol kesehatan. Pada roadshow #Kamipeople di Lombok, KAMI menghadirkan beberapa rangkaian acara kolaborasi dengan beberapa brand dengan melibatkan konsumen. Adapun gathering #Kamipeople di Lombok ini diadakan di Dapoer Sasak Restaurant dengan berbagai aktivitas yang menginspirasi, seperti pembuatan parfum, demo make up, tips dan trik membuat Reels, dan exclusive preview koleksi dari KAMI.

Sedangkan untuk rangkaian acara gathering #Kamipeople di Jogjakarta akan diadakan di Aveon Hotel Jogja dengan berkolaborasi bersama beberapa brand dan influencer, dimana dalam acara ini terdiri dari beberapa aktivitas yang meliputi mix and match, mini trunk show dan early launching koleksi terbaru KAMI. Sebagai salah satu founder dari KAMI, Istafiana yang turut hadir secara virtual dalam acara gathering #Kamipeople di Lombok dan di Jogjakarta mengatakan bahwa selain tetap menjalin hubungan dan memenuhi keinginan komunitasnya, acara ini kembali diadakan dengan tujuan KAMI ingin mengajak #Kamipeople di seluruh Indonesia untuk sama-sama tidak berhenti memiliki “Harapan” meskipun dalam masa sulit.

​​Tentang KAMI Kami adalah label Indonesia untuk pakaian modest yang diperuntukkan bagi wanita. Ide besar label ini adalah menampilkan kesan wanita cantik dan cerdas, yang menekankan orisinalitas dan kenyamanan dalam setiap kesempatan. Pada tahun 2009, Kami didirikan oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini dengan nama Kami Idea. Di tahun 2017 lalu, Kami melakukan sedikit perubahan pada nama labelnya dan menyederhanakannya menjadi Kami.Penggunaan material dengan corak berupa motif cetak (printed design) unik yang dirancang oleh Kami, sehingga tidak akan ditemukan pada produk lain, menjadi salah satu keunggulan dari label ini.

Setelah sukses di pasar online, pada tahun 2015 Kami memutuskan untuk melakukan ekspansi ke pasar offline di jantung Jakarta Selatan, Kawasan Kemang. Dan kemudian mengikuti kota-kota lain seperti Yogyakarta, Jambi, Aceh, Medan, Padang, Palembang, Balikpapan, Lombok, Pekanbaru, Lampung, Bandung, Samarinda, dan Palopo. Hingga saat ini Kami telah memiliki total 19 butik di seluruh Indonesia. Selain itu, Kami juga telah hadir dan mengembangkan pasarnya ke negara tetangga, Malaysia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar