Covid-19 Melandai, Bisnis Gym Kembali Menggeliat

Foto: ReFIT

KBRN, Jakarta: Kerja keras pemerintah dalam upaya menekan laju Covid-19 diapresiasi sejumlah pihak. Langkah nyata pemerintah tersebut mampu menumbuhkan kembali bisnis masyarakat yang selama ini terpuruk akibat pandemi covid-19. 

Salah satu yang mulai tumbuh saat ini adalah pusat kebugaran (gym) di wilayah Jakarta. 

Founder & Chief Executive Officer ReFIT Indonesia, Irawan Amanko menyebut dampak sosial ekonomi dari pandemi Covid-19 memang memukul hampir semua lini bisnis tidak terkecuali industri fitness, namun disisi lain dengan adanya pandemi ini meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup lebih aktif dan bugar. 

“Hal tersebutlah yang juga mendorong pembukaan cabang-cabang baru kami di beberapa tempat, salah satunya di daerah Pantai Indah Kapuk (PIK). ini adalah sebuah kontribusi ReFIT Indonesia guna mendorong pergerakan kembali roda ekonomi Indonesia khususnya dari sisi industri fitness,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima RRI, Rabu (24/11/2021). 

Irawan mengungkapkan, bukan hal yang mudah lanjutnya, untuk sebuah bisnis membangun kepercayaan konsumen apalagi investor untuk berbisnis di masa menantang seperti saat ini. 

Namun demikian, Irawan percaya dengan peluang yang besar di dunia kesehatan, ReFIT Indonesia mampu terus berkembang dan menyokong perekonomian Indonesia. 

Menurut Irawan, saat ini iklim investasi untuk berbisnis sangat menantang namun di balik hal tersebut tetap ada peluang bagus. 

Sementara itu, Marketing Manager ReFIT Indonesia Rizki Romdon mengungkapkan, di masa pandemi Covid-19 kebugaran dan daya tahan tubuh sangat dibutuhkan. 

Menurutnya,  tubuh yang bugar dan sehat akan lebih sulit dimasuki virus karena daya tahan tubuh yang lebih kuat. 

“Olahraga teratur menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh sehingga olahraga bisa memberikan manfaat besar bagi setiap orang,” ujarnya. 

Rizki juga berharap, masyarakat Indonesia khususnya warga Pantai Indah Kapuk (PIK) terus konsisten menjalani hidup sehat di tengah new normal. 

“Ini upaya membangun kembali antusiasme masyarakat terhadap aktivitas kebugaran,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00