Gucci X Microsoft Hadirkan XBox Ratusan Juta

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Gucci kini berkolaborasi dengan Microsoft menghasilkan satu set konsol XBox Seri X yang dihiasi logo Gucci dan XBox. 

Mengutip The Verge dari CNN, Senin (15/11/2021), Xbox Series X itu menampilkan logo ikoniknya GG di bagian luarnya. 

Dalam laman resminya, satu set konsol tersebut dipasarkan seharga US$10 ribu atau setara Rp142,3 juta.

Harga tersebut termasuk dua konsol Xbox dengan desain luar strip hijau merah khas Gucci, berlangganan Xbox Game Pass Ultimate, dan trunk Gucci bag sebagai penyimpan konsol Xbox.

Kolaborasi Gucci dan Microsoft ini hanya tersedia 100 unit dan akan tersedia pada 17 November di situs web Gucci dan di toko Gucci tertentu.

Sebelum menggandeng Microsoft dalam proyek terbarunya ini, Gucci juga telah merambah dunia teknologi dalam yakni membuat sepatu kets virtual menggunakan teknologi AR. Sepatu virtual ini merupakan hasil kerjasama Gucci dengan aplikasi VRChat dan Roblox.

Dalam merilis sneaker virtual ini, Gucci berkolaborasi dengan perusahaan mode yang berbasis teknologi di Belarusia, Wanna.  Perusahaan ini dikenal karena mengadopsi teknologi AR untuk membuat model tiga dimensi yang dapat digunakan untuk bentuk sepatu dan jam tangan.

Wanna bukan nama yang asing lagi di tengah dunia mode dan teknologi. Perusahaan ini telah bekerja sama dengan beragam merek seperti Reebok, Puma, dan Snapchat untuk menguji respons konsumen terhadap tren mode virtual.

Dengan sepatu virtualnya, Gucci berencana menargetkan konsumen Gen Z yang begitu erat dengan teknologi namun belum mampu membeli produk Gucci secara fisik.

Selain itu, Gucci juga bermitra dengan 100 Thieves untuk meluncurkan tas punggung edisi terbatas yang hanya tersedia 100 unit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00