Ada Rumah Subsidi, Ratusan Unit Siap Tahap Pertama

KBRN, Jakarta: Program rumah subsidi yang dicanangkan oleh pemerintah Republik Indonesia, kembali masuk tahap pengembangan sebanyak 500 unit rumah pada tahap pertama, yang diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah sehingga mereka mampu untuk memiliki rumah yang layak huni. 

Perumahan yang dibangun di Perumahan Bukit Cinanjung Permai oleh PT. Istana Karya Propertindo, hingga saat ini telah membangun sebanyak 132 unit rumah yang dikerjakan oleh kontraktor-kontraktor lokal. 

“Kami memberdayakan kontraktor dan pekerja lokal guna kelancaran pembagunan perumahan kami sekaligus wujud silaturahmi dengan masyarakat setempat,” kata  Direktur Teknis PT. Istana Karya Propertindo, Imanudin Abdesina dalam keterangan di Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Tidak hanya itu, penjualan unit-unit rumah di Bukit Cinanjung Permai juga memberdayakan agensi-agensi marketing lokal yang hingga berita ini diturunkan telah berhasil menarik booking konsumen sebanyak 277 konsumen dalam tempo kurang dari 7 bulan. 

“Hal ini adalah bentuk kepercayaan masyarakat kepada perumahan kami sekaligus komitmen kami selaku pengembang terhadap perekonomian masyarakat setempat sehingga agensi-agensi lokal juga turut mendapatkan manfaat dengan kehadiran kami disini,” ucap Direktur Marketing PT. Istana Karya Propertindo, Hakam Junus.

Kehadiran Perumahan Bukit Cinanjung Permai menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dikarenakan lokasinya yang sangat strategis dimana perumahan ini berada di dekat akses pintu tol Cisumdawu yang dibangun pemerintah dalam rangka pembangunan infrastruktur nasional yang terletak tepat di antara Kota Bandung dan Kota Sumedang. 

Dengan harga yang sangat terjangkau yang ditetapkan oleh Kementerian PUPR melalui program penyaluran kredit pemilikan rumah FLPP, masyarakat terlihat sangat antusias dengan kehadiran program ini yang menjadi prestasi tersendiri bagi pemerintahan hari ini. 

Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Investasi/BKPM turut menghimbau para pelaku usaha nasional untuk menggalakan investasi di dalam negeri dan bekerjasama untuk membantu pengusaha-pengusaha lokal atau UMKM setempat di dalam pemulihan ekonomi Indonesia paska pandemik COVID-19.

Kunjungan yang dilakukan oleh PT. Surveyor Indonesia ke Perumahan Bukit Cinanjung Permai milik PT. Istana Karya Propertindo ditutup dengan penandatanganan nota kerjasama sinergis antara Pengusaha Nasional dalam hal ini PT. Istana Karya Propertindo yang diwakili oleh Ivan Pratomo selaku Direktur Operasional dengan UMKM Lokal dalam hal ini pihak kontraktor PT. Istana Karya Propertindo dan Agensi-agensi marketing PT. Istana Karya Propertindo dan disaksikan oleh PT. Surveyor Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00