Covid-19 Melonjak, Tips Anti Bosan Saat WFH

Foto: Istimewa

KBRN, Jakarta: Sebagian masyarakat disarankan untuk menerapkan bekerja dari rumah (WFH) saat tren covid-19 kembali meningkat. 

Beberapa orang membedakan nuansa bekerja di rumah berbeda dengan di kantor. Kebanyakan mereks merasa terpacu mengerjakan deadline di meja kerja kantor ketimbang di rumah. 

Meskipun semangat kerja anda dapatkan di kantor. Sebaiknya anda tetap di rumah untuk mengindahkan peraturan pemerintah dan turut mencegah penyebaran Covid-19. Jika merasa masih bosan untuk bekerja di rumah, simak tips berikut:

1. Buat target kerja

Buatlah jadwal kerja yang baik, sehingga anda bisa menentukan per hari apa pekerjaan kantor yang harus selesai. 2. Jangan menumpuk pekerjaan

Jika di kantor selalu terpacu dengan teman sejawat tidak ada salahnya hal ini harus diterapkan di rumah. Anda tidak akan bisa menumpuk pekerjaan bila mensugestikan pekerjaan selalu ditunggu atasan secara langsung. 

3. Ciptakan tempat kerja yang nyaman

Piliihlah sisi rumah yang nyaman untuk anda bekerja. Pemandangan dapat mempengaruhi anda bekerja. Jika diperlukan anda bisa mengatur ruang ulang untuk menciptakan semangat yang baru saat bekerja. 

4. Bangun lebih awal

Nuansa rumah memang selalu menginginkan untuk beristirahat. Tetapi upayakan anda selalu bangun lebih awal untuk mempersiapkan materi pekerjaan. Sehingga pekerjaan bisa diselesaikan dengan cepat dan akurat.

5. Berikan apresiasi diri

Apresiasi diri anda bisa membuat semangat tersendiri. Tidak harus selalu barang mewah, namun sekadar menonton juga bisa dilakukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00