Mudik Lebaran Dilarang, Menata Rumah Aja Yuk!

Foto: Istimewa

KBRN, Jakarta: Lebaran kali ini, pemerintah kembali melarang mudik lebaran 2021yang akan mulai diberlakukan pada Kamis (6/5/2021) hingga Senin (17/5/2021). 

Walaupun lebaran di rumah aja, tentunya dapat membuat anda produktif dengan cara membereskan dan menata ulang rumah. Dari yang biasanya enggan menata rumah seketika menjadi semangat karena akan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Lebaran bukan hanya menyambut kemenangan tiba tetapi dimaknai juga sebagai waktu berkumpul bersama keluarga. Meskipun #DiRumahAja tips untuk menata dekorasi rumah dapat anda ikuti. 

1. Halaman dan teras

Bagian rumah ini terdepan dan pasti selalu dilihat oleh orang yang berkunjung. Tentu anda dapat mempercantik dengan menggunting atau memotong tanaman yang telah layu. 

Jika pot telah lusuh ada baiknya anda ganti agar terlihat segar. Menyapu teras, menata meja dan kursi dapat anda lakukan agar tampilan rumah semakin elegan.

2. Dekorasi rumah

Tirai atau taplak rumah jangan sampai luput dari dekorasi ya. Tentunya tirai dan taplak yang terlihat cerah dapat mempermanis tampilan ruang tamu. Jika memiliki dana lebih ada baiknya anda tambahkan dengan bantal hias yang menambah suasana semarak.

3. Bersihkan debu pada karpet dan sofa

Debu seringkali luput dari kegiatan merapikan rumah. Jika belum banyak seopah debu tidak terlihat. Tetapi mengingat di hari lebaran keluarga di rumah berkumpul, baiknya anda membersihkan debu tersebut hingga menggunakan vacum cleaner.

4. Jaga kebersihan tiap ruangan

Setiap sudut rumah dipastikan harus bersih karena akan menambah kenyamanan keluarga. Anda dapat menyediakan keset di setiap pintu untuk menghindari adanya debu yang masuk. Pajangan dan dinding wallpaper juga dipastikan harus kinclong agar terkesan seperti baru.

5. Atur ulang penataan rumah

Hari raya identik dengan berbagi makanan. Maka anda perlu menata ulang meja dan kursi agar terkesan terbuka untuk keluarga. Di meja, dapat anda sisihkan tempat untuk dihiasi dengan permen ataupun kue lebaran untuk menambah nuansa kemeriahan. Selain itu, pastikan jika keharuman rumah anda terjaga agar keluarga betah bercengkrama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00