Hari Spesial Mereka Diberi SIM Gratis

Fitri dan Sri saat menjalani pemotretan di Satpas SIM Polresta Bandung ( Foto : Didi Mainaki )

KBRN, Soreang: Fitri Sulastri dan Sri Rahayu tidak bisa menyembunyikan rasa girangnya. Karena lahir pada tanggal 1 Juli, keduanya mendapat apresiasi berupa SIM gratis dari Satlantas Polresta Bandung dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

"Seneng banget pak. Ngga nyangka aja saya tahu dari medsos ada SIM Gratis untuk yang lahir tanggal 1 Juli," terang Fitri Sulastri, kepada RRI, Rabu (01/07/2020) pagi.

Sebelumnya Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa menjelaskan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, pihaknya memberikan apresiasi kepada masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli melalui pembuatan SIM baru secara gratis.

Fitri Sulastri, penduduk  Desa Rancamanyar Baleendah yang lahir pada tanggal 1 Juli 1984 itu mengaku pasca memiliki SIM C baru dari Polresta Bandung, kini ia lebih tenang lagi menggunakan kendaraannya.

"Alhamdulillah jadi ngga takut dan lebih tenang lagi sekarang mah. Terima kasih Pak Kapolresta dan jajaran, semoga di Hari Jadinya ini Kepolisian lebih jaya dan semakin dicintai masyarakat," harapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Sri Rahayu. Ibu rumah tangga asal Tarajusari Kecamatan Banjaran itu berharap ke depan Polisi bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat.

"Semoga Polri bisa lebih mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat khususnya di Kabupaten Bandung," tegas wanita kelahiran 1 Juli 1974 itu.

Hingga Rabu pagi, tercatat ada delapan orang yang lahir tanggal 1 Juli yang mendapat pelayanan SIM gratis dari  Satlantas Polresta dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00