Obituari: Ustaz Hilmi Sang Pencari Hidayah PKS

KBRN, Jakarta: KH Hilmi Aminudin, salah satu tokoh pendiri Partai Keadilan Sejahtera telah berpulang ke Rahmatullah di Rumah Sakit Santosa Sentral, Bandung, Jawa Barat., Selasa (30/6/2020) siang ini, pukul 14.24 WIB.

Ustaz Hilmi memimpin Majelis Syuro PKS, pada tahun 2005-2015, menggantikan Ustaz Rahmat Abdullah karena wafat. Kiprahnya dalam dunia dakwah telah ditekuni dari tahun 1980an

Baca juga: Pendiri PKS Uztaz Hilmi Aminuddin Meninggal Dunia

Apa jasa beliau yang paling dirasakan ?

Salah seorang kader PKS Tri Joyo Adi yang juga seniman puisi asal Jakarta, beliau menjawab singkat. “Tak ternilai!," kata Tri.

“Beliau asbab beranak-pinaknya hidayah menyapa jiwa seluruh kader!” ungkap Tri Joyo Adi atau yang biasa disapa dengan nama panggilan Bang Joy seperti dilansir website resmi PKS, Selasa (30/6/2020).

Dalam perjalanan hidupnya, pada usia enam tahun, Hilmi Aminudin kecil sudah merantau. Beliau menjadi santri di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur. Lulus dari pesantren NU ini, ia berkenalan ke sejumlah pesantren di Jawa.

Tahun 1973, ia berkesempatan menimba ilmu di Fakultas Syariah Universitas Islam di Madinah, Arab Saudi. Selesai belajar di Arab Saudi tahun 1978, ia langsung melanjutkan berdakwah di tanah air. Dari masjid ke masjid, dari kota ke kota, dari satu kelompok pengajian ke kelompok pengajian lainnya.

“Adakah yang lebih mahal dari hidayah? Tak ternilai! Selamat jalan ayah, sahabat dan guru kami Almarhum KH Hilmi Aminuddin. Surga menantimu,” ungkap Bang Joy.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00