Rhoma Tetap Manggung, Ini Sosok yang Mengundang

Foto istimewa

KBRN, Jakarta: Raja dangdut Rhoma Irama membuat heboh warganet karena tetap manggung di acara khitanan di Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu. 

Berdasarkan pengakuan Rhoma Irama dalam pengumuman rencana pertunjukan di acara khitanan tersebut, sang pemilik hajat bernama Surya Atmaja yang merayakan khitanan putranya. Nama ini disebut Rhoma Irama saat memuat video klarifikasi tentang batalnya Soneta Grup manggung di Pamijahan.

Camat Pamijahan Rosidin mengatakan bahwa si pemilik hajat ini merupakan tokoh masyarakat.

"Dia tokoh masyarakat di Pamijahan," kata Rosidin saat dihubungi awak media, Senin (29/6/2020).

Sementara itu, beredar kabar bahwa tokoh yang bernama Surya Atmaja ini merupakan mantan personel Soneta Group dan tokoh kasepuhan Banten. Rosidin pun mengaku tidak mengetahui pasti.

"Kurang tahu sih, cuman informasinya beliau orang dekat Rhoma Irama dari 30 tahun lebih yang lalu, bersahabat dengan Rhoma," ujar Rosidin.

Rhoma Irama menjelaskan bahwa telah ada kesepakatan untuk Soneta tidak tampil di acara tersebut demi menjaga ketertiban PSBB di Kabupaten Bogor. Ia pun diminta untuk tetap datang sebagai tamu undangan oleh pemilik acara. Sepengetahuan Rhoma Irama, temannya tersebut sudah mendapat izin untik mengadakan acara hajatan.

"Jadi gini, setelah kita nyatakan kita sepakati tidak ada Soneta, Tuan rumahnya menyatakan kepada saya bahwa sudah ada pelonggaran dari Kapolri dan Gubernur Jawa Barat maka tetap melaksanakan hajatan itu. Cuman saya bilang, Soneta tidak bisa tampil belum betul-betul PSBB murni gitu, terus dibilang kalau gitu bang Haji kondangan aja deh gitu,” jelas Rhoma Irama dihubungi awak media, Senin (29/6/2020).

Sesampainya di lokasi hajatan, Rhoma Irama  terkejut karena suasana ramai dan ada beberapa artis ibu kota. Panggung pun sudah berdiri di sekitaran rumah yang mengadakan hajatan. Tanpa persiapan, Rhoma Irama diminta untuk menyumbangkan lagu.

"Saya pun kondangan jadi sampai di sana saya lihat orang banyak dan beberapa artis ibu kota tampil, ada musiknya. Nah setelah itu saya didaulat dari tuan rumah dan masyarakat untuk tampil. Istilahnya menyumbangkan lagu atau tausiyah gitu," terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00