Gugat Cerai Zumi Zola, Ini Profil Sherrin

Foto jambi independent

KBRN, Jakarta: Zumi Zola digugat cerai sang istri Sherrin Tharia. Padahal saat ini Zumi masih mendekam di penjara. 

RRI.co.id pun mencoba menghimpun profil Sherrin Tharia. 

Wanita ini lahir pada 20 November 1984. Orang tua Sherrin Tharia adalah Dr. Sudirman MA (Ayah) dan Tengku Malinda (Ibu). Tengku Malinda merupakan salah satu pembaca berita di TVRI. Sherrin Tharia mempunyai 2 saudara yang perempuan bernama Shasti Sarah Thalia dan Khalif Sirad.

Sebelum menjadi istri Zumi Zola, Sherrin Tharia merupakan seorang violinist (pemain biola) dan merupakan anggota orkestra.

Kisah cinta antara Zumi Zola dengan Istrinya Sherrin Tharia berawal saat sang pertemuan Tengku Malinda dengan Ayah Zumi Zola yang saat itu Gubernur Jambi. 

Baca juga: Masih di Tahanan, Zumi Zola Digugat Cerai

Dalam pertemuan itu Zumi Zola maupun Sherrin sama-sama ikut menemani orang tua masing-masing, dan pertemuan itu membuat keduanya jatuh hati.

Sherrin Tharia juga pernah mendapat anugerah Upakarti Utama bidang Penanggulangan KDRT pada Mei 2014 dari Presiden RI kala itu, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri kala itu, Gamawan Fauzi yang bertempat di kantor Dirjen PMD Kementrian Dalam Negeri, Jl. Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Ia juga turut aktif membantu korban banjir hingga peduli terhadap budaya lokal, seperti mengangkat batik Jambi ke kancah nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00