Profil Iman Brotoseno, Sutradara Hingga Instruktur Selam

KBRN, Jakarta: Iman Brotoseno terpilih menjadi Direktur Utama (Dirut) Televisi Republik Indonesia (TVRI) setelah dilantik Dewan Pengawas (Dewas) TVRI. 

Seperti apa profil Iman Brotoseno? Dihimpun dari berbagai sumber, Iman adalah Sutradara film, iklan, dan dokumenter lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI). 

Sosok Iman sudah tren di dunia produksi film dan iklan Tanah Air sejak akhir tahun 1990-an, menyutradarai film, iklan, dan dokumenter.

Pernah juga mengerjakan sinetron ftv hingga video musik klip. Secara khusus, Iman mendalami fotografi dan videografi bawah laut.

Bahkan dirinya merupakan instruktur selam dari Professional Association of Diving Instructors (PADI). Iman saat ini diketahui merupakan film director and executive producer di Orange Waterland Films. 

Ia juga mengemban tugas sebagai Ketua Asosiasi Pekerja Film Iklan Indonesia. Film "3 Srikandi",  merupakan karya pertamanya sebagai sutradara layar lebar dirilis pada 2016 silam.

Pengguna twitter aktif dengan username @imanbr ini merupakan penulis blog (blogger). Tulisan-tulisan Iman tentang film hingga sejarah dituangkannya di blog.imanbrotoseno.com. Alumnus National Film and Television School London itu juga dikenal menyukai sejarah.

(foto:istimewa)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00