Angkasawan RRI Jul Chaidir Tutup Usia

alm. Yul Chaidir saat sedang siaran.jpg

KBRN, Jakarta: Innalillahi wainnailaihi rajiun, telah meninggal dunia Angkasawan RRI atau lebih dikenal dengan nama Jul Chaidir, pada Rabu, 20 Mei 2020, pukul 11.50 WIB. Beliau menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Angkatan Laut, Mintoharjo, Jakarta Pusat.

"Innalillahi wainnalillaihi rajiun, telah meninggal dunia Pak Jul Chaidir, pada 20 Mei 2020, jam 11.50 di RS AL Mintoharjo. Mohon dibukakan pintu maaf yang seluas luasnya untuk almarhum," berikut keterangan tertulis yang didapat RRI dari salah satu kerabat terdekat Yul, Rabu (20/5/2020).

Yul Chaidir merupakan salah satu angkasawan senior RRI. Beliau pernah membacakan berita sentral RRI yang disiarkan secara luas di seluruh Nusantara pada Rabu (9/9/2015) silam di ruang studio Pro3 RRI. 

Hal itu beliau lakukan untuk merayakan Hari Radio yang ke-70 pada tahun 2015. Pada zaman itu Radio Republik Indonesia pernah memberikan kesempatan kepada angkasawan/angkasawati RRI untuk berkontribusi dalam pembacaan warta berita RRI. Dan Yul-lah merupakan salah satu angkaswan yang berkesempatan gabung di RRI untuk siaran.

Pada tahun 2014 lalu, Yul Chaidir pernah dipinjam untuk membacakan berita di TVRI bersama dengan sejumlah penyiar RRI lainnya. Seperti Olan Sitompul, Syam Amir, Hasan Asy’ari Oramahe, Sazli Rais, dan Idrus.

Hal itu dilakukan karena pada zaman itu diyakini bahwa organisasi radio dan TV disatukan akan seperti media yang ada di Malaysia dan Singapura. Maka pada saat itu semua meyakini bahwa penyiar-penyia yang adar radio otomatis juga akan muncul di TV pada saat itu. Itu terlihat sampai saat ini dan zaman ini, bahwa apa yang diberitakan di radio akan muncul pula di televisi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00