Ardha Terjaga Semalaman Menjelang Ajal Didi Kempot

Ardha penyanyi campursari cilik dari Klaten bersama keluarganya, saat ditemui di Kediamannya Trucuk Klaten (Adam)

KBRN, Klaten : Kepergian Penyanyi campursari Didi Kempot membawa duka yang mendalam bagi keluarga Ardha Krisna Pranata Klaten, Jawa Tengah. Bahkan Arda yang beberapa waktu terakhir menyanyikan lagu Tatu karangan mendiang Lord Didi terjaga semalaman.

Saat ditemui  wartawan di rumahnya Desa Kalikebo, Kecamatan Trucuk, Klaten bocah 13 terlihat sangat sedih atas meninggalnya Didi Kempot. Bahkan Arda mengaku tak bisa tidur hingga menjelang sahur.

"Saya gak bisa tidur, ya tidak tahu, ada rasa giman-gimana," ungkap Ardha, Selasa (5/5/2020) sore.

Sedangkan Kristianto ayah Ardha mengatakan keluarganya mempunyai kenangan yang luar biasa dengan Sang Maestro diudik kempot. Berkat Didi Kempot nama Ardha kini bisa terkenal di dunia musik seperti sekarang ini.

"Saya belum tahu pokonya mengalir aja. Kenangane banyak ya mengangkat Ardha bisa seperti sekarang ini," kata Kristianto. 

Mereka mengaku ketemu terakhir dengan almarhum pada acara di Lokananta. Dia juga mengatakan pada Sabtu malam (2/5/2020) mendapat kabar dari Didi Kempot bila Ardha akan dibutkan lagu lagi. Namun belum tahu judulnya tentang apa.

Rasa duka terkait meninggalnya Didi Kempot  tersebut juga datang dari seorang YouTuber asal Krakitan Bayat Klaten Mohammad Sopyan atau pemeran ucup dan mbah Minto dalam vidio viral tentang gagal mudik. Walaupun baru pertama bertemu dengan sang maestro namun tetap berkesan.

"Didi Kempot merupakan orang yang ramah tegas dan disiplin," ungkap Sopyan saat ditemui di  rumahnya di Krakitan. 

Ia bertemu Didi Kempot sekitar tanggal 30 April di Solo, yang kerja bareng untuk produk jamu. Ia juga tidak membayangkan akan bertemu dengan seorang  seniman besar seperti Didi Kempot. (Adam Sutanto)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00