Ini Daftar Lagu Melekat Pada Sobat Ambyar

KBRN, Jakarta: Kabar duka datang dari musisi tanah air, penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia hari ini, Selasa (5/5/2020). Pria yang memiliki nama asli Dionisius Prasetyo tersebut tutup usia di RS Kasih Ibu Solo. 

Semasa hidupnya, ia dikenal sebagai Godfather of Broken Heart karena kerap menyanyikan lagu-lagu patah hati. Julukan Julukan Sadboys dan Sadgirls yang tergabung dalam Sobat Ambyar pun meramaikan trending topic dengan #SobatAmbyarBerduka. 

Terdapat 800 lebih lagu yang sudah ia ciptakan sendiri sehingga membuat Sobat Ambyar berjoget dan berdendang bersama. Lagu-lagu yang sangat melekat dihati penggemarnya pun diantaranya;

1. Cidro 

Tembang miliknya yang terkenal salahsatunya ialah 'Cidro'. Lagu tersebut disebutnya sebagai yang tercepat digarap. Lagu tersebut penuh dengan bahasa Jawa. Berkisah tentang cinta yang kandas lengkap dengan rasa sakit hati saat dikhianati.

2. Pamer Bojo

Lagu ini melekat di kalangan milenial, setiap konsernya pun tidak pernah lupa dinyanyikan. Sobat Ambyar selalu berdendang ria sambil berjoget ketika lagu ini dinyanyikan. Bahkan lagu ini pun menjadi lagu saat grand final ajang perlombaan menyanyi terbesar di Indonesia. Pamer Bojo menceritakan kesedihan seorang mantan suami yang melihat istrinya pamer kemesraan dengan pasangan baru. 

3. Layang Kangen 

Lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih menjalin hubungan jarak jauh dan kerinduan setelah menerima surat cinta dari pasangannya. Sobat ambyar selalu berhasil dibuat bernyanyi keras jika Didi menyanyikan lagu ini. 

4. Stasiun Balapan 

Lagu yang bercerita tentang perpisahan sepasang kekasih terjadi di stasiun yang merujuk ke salahsatu Kota Surakarta, yaitu Stasiun Balapan. 

5. Banyu Langit 

Tembang ini bercerita tentang kerinduan seorang kekasih yang datang bersama air hujan sehingga dalam Bahasa Jawa disebut 

'Banyu Langit'.  

6. Sewu Kuto

Pencarian orang tersayang yang dilakukan oleh kekasihnya namun tidak ditemukan dijadikan lagu oleh Lord Didi. 'Sewu Kuto' yang berarti Seribu Kota menggambarkan pencarian sudah dilakukan kemanapun. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00