Didi Kempot Meninggal, Ini Kisah Hidupnya

KBRN, Jakarta: Penyanyi campursari kenamaan, Didi Prasetyo Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pada pagi ini. Didi dikabarkan meninggal di RS Kasih Ibu Solo. Rri.co.id pun mencoba untuk merangkum kisah hidupnya.

Perlu diketahui, Didi Kempot akhir-akhir ini menjadi viral di media sosial karena lagu-lagu galaunya. Tahun lalu di Twitter Didi Kempot mendapat julukan baru yakni ‘God Father of Broken Heart', setelah mendapat julukan tersebut lagu-lagu Didi Kempot mendadak digandrungi oleh generasi milenial.

"Neng stasiun balapan, kuto Solo Sing dadi kenangan kowe karo aku." Jika kamu menyanyikan lagu penggalan lirik tersebut, itu berarti kemungkinan diri kamu adalah Sobat Ambyar alias penggemar Didi Kempot.

Pria berambut gondrong dan nyentrik ini lahir pada 31 Desember tahun 1966. Siapa sangka Di balik kesuksesan Didi Kempot ternyata dia pernah menjadi seorang pengamen. Pria asal Surakarta ini mengamen dari trotoar ke trotoar layaknya pengamen jalanan pada umumnya. 

Nama grupnya pada saat itu adalah Kelompok Pengamen Trotoar yang kalau disingkat jadi Kempot. Nah nama itulah yang akhirnya melekat di nama panggung Didi saat ini.

Selanjutnya : AWAL KARIER

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00