Pizza Topping Belalang Hanya Ada Di Gunungkidul

Pizza Topping Belalang

KRBN, Gunungkidul: Selain terkenal dengan destinasi wisata yang bagus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta terkenal dengan kuliner exstrimnya salah satunya belalang.

Banyaknya bahan baku belakang di Gunungkidul dimanfaatkan oleh Subandi Harjono, untuk membuat varian baru dalam usaha Pizza Qyu miliknya.

Di tengah pandemi Covid-19, Warga Saptosari Gunungkidul ini merilis varian baru Pizza dengan topping belalang. Makanan Eropa yang dipadukan dengan makanan khas Kabupaten Gunungkidul ternyata sangat diminati masyarakat.

"Awalnya ada pelanggan yang minta topping belalang kita buatkan," katanya kepada rri.co.id, Minggu (7/2/2021).

Ternyata kreasi Subandi dilirik oleh pecinta belalang di Kabupaten Gunungkidul. Untuk memesan Pizza topping belalang, pembeli harus pre order atau memesan satu hari sebelumnya.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas belalang yang digunakan. Karena Pizza Qyu menggunakan belalang segar yang langsung dibeli dari pengepul.

"Kualitas belalang harus kita jaga makanya menggunakan belalang yang fres," paparnya.

Tidak jauh beda dengan pizza pada umumnya, Subandi tetap meggunakan sayur-sayuran, daging , dalam campuran belalang. Namun belalang mendomininasi pada topping yang diberikan.

"Pelanggan boleh pilih, mau belalang yang bacem, ada pedas asin," jelasnya.

Pizza Qyu yang buka di area GK Steak, Playen, Gunungkidul ini juga menyediakan layanan pesan antar bagi pelanggan yang malas keluar rumah. Ini merupakan komitmen mendukung pemerintah dalam penerapan PSTKM.

"Area dalam ring road kita melayani pesan antar Ini untuk mengurangi kerumunan," urainya.

Pizza Topping belalang dibandrol harga sangat terjangkau. Mulai dari Rp30 ribu hingga Rp150 ribu sesuai dengan besar kecilnya.

Namun demikian, Subandi mengingatkan, bagi yang alergi terhadap belalang untuk tidak coba-coba menyantap pizza bikinannya. Sebab, hewan ini memiliki protein tinggi layaknya udang dan dapat menimbulkan alergi.

"Belalang memiliki protein tinggi dan bisa menimbulkan gatal dan alergi mirip dengan udang," paparnya. (Buy) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00