Nasi Goreng Jawa Hj Hanik Sejak 1974

Hj Hanil, Mulyo, dan keju Nasi Goreng

KBRN, Sidoarjo: Kegemaran memburu kuliner memang mengasyikkan. Demikian juga memburu menu-menu tertentu dengan masa berjualan sudah cukup lama. Apalagi setiap hari selalu antri pembeli dan pelanggan  GoFood dari berbagai penjuru.

Nasi Goreng Hj Hanik di Jl A Yani Sidoarjo (depan kompleks pertokoan Plaza Sidoarjo), sudah terkenal sejak tahun 1974, dan menjadi kegemaran pemburu kuliner di kota petis udang Sidoarjo. 

Hj Hanik memulia jualan dengan rombong sederhana di tahun 1974, tentu saja dengan harga masih tidak sampai seribu.

“Ya waktu itu istilahnya babat alas (membabat hutan) istilah bagi penjual yang baru buka dengan perjuangan, mencari pembeli dan pelanggan baru, sehingga ya berkembang sedikit-sedikit, alhamdulillah bertahan sampai sekarang,” kata Hj Hanik melalui koordinator penjual, Mulyo (38) yang sama-sama dari Lamongan.

Mulyo sendiri mengaku mulai ikut jualan atau menjadi karyawan 18 tahun silam, waktu belum menjadi koordinator seperti sekarang.

“Ya waktu itu masih banyak belajar, harga jualan nasi goreng juga masih sekitar 5 ribuan,” ujarnya, Jumat (1/1/2021)

Kini Mulyo setiap warung buka, bertanggung jawab menjual soto ayam, dan temannya Agus (28, dari Tuban) juru masak nasi goreng, mie goreng dan mie kua Jawa.

Nasi goreng, mie goreng dan mie kua Jawa Hj Hanik, memang banyak peminat walaupun dengan harga di atas harga kebanyakan nasi goreng Jawa.

“Rasa enak dan sedap, kelas warung tetapi rasa restaurant,” kata Nuriya Maslahah, warga Sidoarjo.

Nasi goreng, mie goreng, mie kua Jawa dan soto ayam Hj Hanik, tidak pernah sepi pembeli. Apalagi nasi goreng Jawa enak, sedap, dan nendang.

“Saya bisa memasak semua menu jualan di sini, tetapi lebih banyak melayani pembeli soto ayam, dan kini harganya soto ayam Rp15 ribu, mie goreng Rp18 ribu, dan nasi goreng Rp19 ribu," katanya.

Nasi goreng dan mie goreng sudah disiapkan bumbu khusus kemudian dimasak dengan berbagai tambahan. Disinilah juru masak meramu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00