Daftar Gudeg Murah dan Enak di Yogyakarta

Gudeg Jogja

KBRN, Jakarta: Gudeg memang merupakan makanan yang menjadi favorit setiap orang. Bahkan, makanan khas ini memang menjadi salah satu alasan mengapa Jogja selalu dirindukan.

Namun, jika anda ingin ke Yogyakarta dan agar tidak salah pilih, berikut ini beberapa daftar tempat gudeg terkenal di Jogja yang wajib dicoba saat ke sana.

1. Gudeg Sagan

Berbeda dengan gudeg pada umumnya, Gudeg Sagan terkenal karena teksturnya yang sedikit basah. Selain itu, di sini pun tersedia pilihan bubur sebagai makanan pokoknya. Gudeg yang berlokasi di Jalan Prof.Dr.Herman Yohanes No. 53 Caturtunggal ini pun buka sejak pagi hari. 

Tidak heran jika banyak yang memilih gudeg terkenal di Jogja ini sebagai menu sarapan. Sepiring gudeg ini bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp 15.000 saja.

2. Gudeg Mercon Bu Tinah

Terkenal dengan rasa pedasnya, gudeg di Jogja ini sudah ada sejak tahun 1992. Kini, lokasinya berada di Jalan Asem Gede No. 8 Cokrodiningratan. Sepiring gudeg mercon dengan lauk pendamping sayap atau ceker ayam ini bisa kamu nikmati mulai harga Rp 15.000. Gudeg ini buka mulai pukul 21.30 WIB.

3. Gudeg Yu Djum

Gudeg terkenal di Jogja ini sudah menjadi ikon kuliner legendaris. Resep turun temurunnya masih digunakan hingga kini. Selain dinikmarti dengan nasi, Anda pun bisa membawa Gudeg Yu Djum sebagai oleh-oleh. 

Sepiring nasi Gudeg Yu Djum bisa dibeli mulai dari Rp 20.000. Cabangnya sudah banyak, namun Gudeg Yu Djum Pusat berada di Karangasem Mbarek CT III / 22 Jalan Kaliurang KM 4,5.

4. Gudeg Bromo

Nama lainnya adalah Gudeg Bu Tekluk. Gudeg terkenal di Jogja ini baru buka pukul 23.00, namun antrian panjang sudah mengular bahkan sebelum buka. Menunya sederhana, yakni nasi, gudeg basah, dan aneka lauk dengan harga mulai dari Rp 20.000. 

Lokasi Gudeg Bromo adalah di Jalan Affandi No. 2A Mrican. Kalau kamu tangan, kamu masih bisa menikmati aneka kuliner malam di Jogja lainnya.

5. Gudeg Permata Bu Pudjo

Gudeg di Jogja terkenal dengan cita rasa manis. Kalau Anda kurang suka, silakan coba Gudeg Permata Bu Pudjo yang rasanya lebih gurih. Gudeg ini baru buka pukul 19.00 dan selalu ramai hingga tengah malam. Harganya mulai dari Rp 20.000 tergantung pilihan lauknya. Anda cukup dating ke Jalan Gajah Mada no, 2 Gunung Ketur, Pakualaman.

6. Gudeg Pawon

Gudeg satu ini terkenal bukan karena hanya rasanya, namun juga karena lokasinya. Sesuai namanya, Gudeg Pawon dijual di dapur rumah sang pemilik di Jalan Janturan No. 36 Warungboto, Umbulharjo. 

Meski baru pukul buka pukul 22.00, pembeli sudah berdatangan sejak pukul 20.00. Harga sepiring nasi gudeg yang sudah berusia 20 tahun ini dijual mulai dari Rp 15.000.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00