Resep Daging Semur Lezat Khas Lebaran

Ilustrasi Daging Semur Khas Lebaran.jpeg

KBRN, Jakarta: Hari Raya Idul Fitri sudah berda di depan mata, tinggal bagaimana kita menyiapkan jasmani dan rohaninkita dlam menuju hari kemenagan tersebut. Namun, dii masa pandemi corona yang saat ini sedang menyerang dunia, kalian diwajibkan untuk tetap berada dirumah baik ibadah maupun aktivitas lainnya. 

Maka dariitu untuk tetap merayakan lebaran dirumah saja bersama keluarga tercinta, pastinya kalian juga harus teta sediakan menu lebaran untuk disantap selama dirumahbkan. Berikut inu RRI ada resep daging semu yang lezat cuma dengan bahan-bahan rumahan. Yuk simak beberapa bahan dan cara yang sudah berhasil RRI rangkum. Diantaranya: 

Bahan-bahan: 

1/2 kg daging sapi (bagian kepala)

4 siung bawang putih

3 siung bawang merah

1 sdt lada bulat

3 buah kemiri

Secukupnya air hingga daging terendam dipanci presto

Secukupnya kecap manis

Secukupnya gula pasir, garam, dan royco sapi

Bawang goreng untuk taburan

Cara membuatnya :

1. Siapkan dan cuci bersih daging yang sudah dipotong-potong. Masukkan kedalam panci presto.

2. Uleg bumbu halus yakni: semua bawang, lada, kemiri, garam dan gula pasir. Campur ke daging dan beri air seckupnya. Tambahkan kecap dan royco. Remas-remas daging agar bumbu meresap. Cek rasa icip-icip. Bila rasa sudah pas asin manisnya, diamkan selama 15 menit kemudian lanjut di presto.

3. Tutup rapat panci presto(pastikan terkunci aman). Masak 30 menit. Bila sudah selesai, jgn lgsung membuka presto, pastikan uap panas presto sudah hilang baru dibuka ya bun.

4. Tutup rapat panci presto(pastikan terkunci aman). Masak 30 menit. Bila sudah selesai, jgn lgsung membuka presto, pastikan uap panas presto sudah hilang baru dibuka ya bun.

Selamat mencoba.....

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00