Festival Jajanan Pasar, Kreasi UMKM Olah Kuliner Khas Bangka

KBRN, Sungailiat; Sejumlah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berkreasi menampilkan kuliner khas daerah dalam Festival Jajanan Pasar di Taman Kota Sungailiat Kabupaten Bangka, Sabtu (14/12/2019)

"Ini langkah kita memajukan UMKM di Bangka, selain itu upaya promosi dan pemasaran kepariwisataan" kata Bupati Bangka Mulkan, Sabtu (14/12/2019)

Ia berharap festival ini tidak sebatas seremonial, melainkan harus berkesinambungan dan ditindaklanjuti dengan kreasi-kreasi lain sehingga dalam pemasarannya bisa semakin mendukung kemajuan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Bangka.

Festival Jajanan Pasar yang diikuti UMKM dan PKK se-Kabupaten Bangka disambut antusias para pengelola kuliner khas daerah itu. Seraya mereka berharap kegiatan itu bisa ditingkatkan frekuensi kegiatannya.

"Alhamdulillah laris, lakso, sengkulun, soles, pantiaw, kue lapis. Kalau sekarang sih gratis, kami sudah dibayar sama panitia," kata Jumpe dari PKK Kecamatan Pemali.

Sementara Ratna dari PKK Bangka berharap, festival jajanan kuliner khas Bangka ini bisa menggairahkan para pelaku UMKM sehingga mampu menjadi daya pikat bagi wisatawan yang mau datang ke Bangka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00