Kini Makin Seru Berkuliner Ria dengan Layanan Grab

KBRN, Jakarta : Siapa yang tidak mengenal layanan Grab Food? Layanan pengiriman makanan yang ditawarkan oleh Grab ini sangatlah populer, terutama di kalangan generasi milenial Indonesia. Dengan semakin sibuknya kehidupan Anda, tentunya layanan pengiriman makanan dari Grab ini sangat membantu untuk menghemat waktu dan tenaga Anda. 

Dengan memanfaatkan layanan Grab Food, Anda dapat memesan berbagai macam makanan ringan atau minuman untuk dinikmati saat bersantai atau saat berkumpul seru dengan teman-teman. Apalagi dengan adanya voucher Grab, biaya yang Anda keluarkan untuk membayar makanan pun jadi terasa makin hemat. Dengan menggunakan voucher promo Grab, Anda dapat menikmati berbagai macam makanan ringan dan minum kekinian di tahun 2019 berikut ini. Diterima rilis, Rabu (11/12/2019).

Makanan Ringan Kekinian di Tahun 2019 yang Wajib Anda Coba

2019 sudah hampir berakhir, jangan sampai Anda belum mencoba jajanan ringan yang trending sepanjang tahun berikut ini : 

1. Donat Indomie.

Indomie memang makanan sejuta umat dan banyak dikreasikan menjadi aneka jajanan camilan. Snack Indomie yang unik dan terbaru adalah donat Indomie. Donat Indomie adalah snack Indomie yang digoreng dan memiliki bentuk bulat dengan lubang di tengah seperti bentuk donat. Camilan lezat ini sempat booming di pertengahan awal tahun 2019 dan menjadi salah satu jajanan street food yang paling populer di Indonesia. Donat Indomie umumnya dilengkapi dengan isian daging cincang yang gurih atau keju mozarella yang semakin menambah kelezatan.

2. Banana Nugget.

Banana nugget merupakan camilan manis berbahan dasarkan pisang yang muncul di tahun 2019 dan langsung booming di sepanjang tahun. Berbeda dari jenis camilan pisang goreng tradisional, pisang nugget merupakan jenis pisang yang dipotong dan dibentuk menjadi ukuran bite size yang kemudian dibalur dengan tepung roti. Nugget pisang tersebut kemudian digoreng hingga kuning kecoklatan dan disajikan dengan berbagai macam topping, mulai dari lelehan cokelat hingga irisan marshmallow. Camilan dengan rasa yang sangat lezat ini langsung merebut hati para penggemar snack manis di Indonesia. 

3. Makaroni Pedas.

Camilan makaroni pedas tentunya tidaklah asing di telinga. Karena kehadiran camilan pedas ini sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Namun popularitas dari camilan gurih nan sarat akan bubuk ekstrudat ini meraih puncaknya di tahu 2019. Jajanan makaroni pedas masa kini terdiri dari beberapa tingkat level kepedasan. Beberapa menggunakan minyak cabai yang berminyak namun dengan citarasa pedas khas cabai yang membakar lidah. Sedangkan beberapa merk makaroni lebih condong menggunakan taburan bubuk cabai dan merica yang memberikan rasa panas di lidah dan perut. Terlepas dari jenis makaroni yang Anda suka, camilan satu ini bisa menjadi teman yang setia baik saat bersantai dengan teman-teman dan keluarga atau saat Anda butuh snack saat mengerjakan tugas kantor.

4. Keripik Salted Egg.

Telur asin merupakan hidangan telur tradisional di Indonesia yang kini mendapatkan makeover dan menjadi salah satu hidangan camilan kekinian yang disukai oleh anak muda. Anda tentunya merasa familiar dengan camilan ayam fillet goreng tepung yang disajikan dengan saus telur asin atau bakpao berisi telur asin. Nah, di tahun 2019 ini ada lagi camilan salted egg dengan citarasa gurih yaitu keripik telur asin. Keripik salted egg ini tidak hanya menawarkan citarasa telur asin yang khas. Anda juga akan memperoleh perpaduan rasa manis dan gurih bercampur di dalamnya. Sajian keripik salted egg ini hadir dengan berbagai variasi keripik, mulai dari keripik usus hingga keripik singkong. Penasaran? Anda wajib mencobanya!

5. Kebab Goreng.

Kebab merupakan sajian khas Timur Tengah yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Popularitas dari kebab sendiri sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Namun hingga saat ini, hidangan savory crepe yang disajikan dengan irisan daging, sayuran segar, dan saus mustard dan mayonaise yang gurih ini semakin populer terutama bagi Anda yang selalu on-the-go. Saat ini Grab sudah menjalin kemitraan dengan berbagai macam restoran atau outlet kebab populer yang dapat Anda pilih, terutama jika Anda menginginkan makan siang yang cepat. Walaupun berukuran kecil, kebab ini ternyata cukup mengenyangkan, lho.

6. Roti Kukus Panggang.

Bandung memang sangat populer dengan hidangan roti bakarnya. Dan kali ini, Kota Kembang tersebut kembali menggemparkan kuliner Indonesia dengan sajian roti kukus panggangnya. Roti kukus panggang sebenarnya adalah roti yang dikukus dan kemudian dipanggang untuk memberikan tekstur renyah di luar namun lembut meleleh di dalam. Roti kukus ini umumnya disajikan dengan variasi topping yang melimpah. Buat penggemar jajanan manis dan asin, perpaduan roti bertaburkan meises dan keju yang melimpah pasti akan dapat memuaskan craving Anda. Selain itu Anda juga bisa memilih variasi topping lainnya, seperti kacang sangrai, selai stroberi, dan selai srikaya. 

Tidak hanya penggemar makanan manis saja yang akan dimanjakan. Buat Anda penikmat citarasa gurih pun akan sangat menikmati topping daging asap yang dipadukan dengan lelehan keju mozarella dan saus mayonnaise yang sangat lezat. Keunggulan lainnya dari jajanan ini adalah harganya yang sangat terjangkau. Tak heran jika jajanan ini menjadi pilihan terbaik para generasi milenial. 

7. Fluffy Pancake.

Anda mungkin sudah pernah mencoba sajian pancake atau kue dadar khas Amerika yang disajikan dengan lelehan sirup maple yang manis. Tapi di tahun 2019 ini, tren Fluffy Pancake menjadi salah satu food trend yang paling banyak beredar di kalangan anak muda. Dibandingkan pancake biasa, fluffy pancake memang lebih tebal dan menawarkan tekstur yang lebih moist dan airy. Pancake khas Jepang ini biasa disajikan dengan topping madu, sirup maple atau selai buah. Bahkan, tak jarang Anda juga bisa membeli fluffy pancake dengan topping es krim atau yoghurt. 

8. Hotdog Kentang.

Suka dengan drama Korea? Pastinya familiar dengan jajanan satu ini. Jajanan hotdog kentang atau yang dikenal dengan nama tokkebi ini sebenarnya merupakan sajian corn dog yang dimodifikasi dengan menggunakan irisan kentang di permukaannya. Setelah jajanan tersebut digoreng, tokkebi kemudian disajikan bersama dengan saus mayonnaise dan saus sambal yang gurih. Jajanan ini memiliki variasi isian yang beragam dan tentunya semakin menambah sensasi gurih, seperti keju mozarella dan sosis. 

Minuman Pelepas Dahaga Paling Populer di Tahun 2019

Selain untuk memesan makanan, layanan Grab Food juga bisa digunakan untuk memesan aneka minuman kekinian, lho. Simak yuk rekomendasi minuman trending terbaik di tahun 2019 berikut ini :

1. ChaTime.

Buat penggemar minuman manis rasanya tidak mungkin jika Anda tidak mengenal brand satu ini. ChaTime termasuk ke dalam franchise minuman kekinian yang berhasil merebut hati para generasi milenial. Buktinya, ChaTime berhasil mendirikan lebih dari 230 gerai outlet di seluruh Indonesia. Brand ini juga cukup sering mengadakan promo kolaborasi dengan Grab dan Ovo yang sangat sayang untuk dilewatkan. Salah satu sajian paling populer dari ChaTime adalah Japanese Sakura Sencha Brulee. Minuman satu ini memadukan harumnya matcha Jepang yang berpadu sempurna dengan citarasa manis dari bunga sakura. Apalagi ditambah dengan lelehan saus Brulee yang semakin membuat Anda betah menyeruput minuman ini. Untuk setiap sajian menu ChaTime, Anda dapat memilih variasi topping sesuai selera, mulai dari tapioca bubbles, nata de coco, atau bahkan irisan aloe vera.

2. Gulu-Gulu.

Sudah pernah mencoba sajian cheese tea? Cheese tea adalah minuman teh manis yang disajikan dengan topping cream cheese yang memberikan sensasi gurih yang berpadu sempurna dengan rasa teh yang segar. Namun Gulu-Gulu tidak hanya menawarkan cheese tea biasa. Anda dapat memilih variasi teh yang tersedia, mulai dari teh hitam, teh quan yin, dan teh hijau dengan aroma melati yang semerbak. Ada lebih dari 15 variasi minuman cheese tea Gulu-Gulu yang wajib Anda coba. Saat ini, gerai Gulu-Gulu hanya tersedia sebanyak 30 outlet di kawasan Jabodetabek. 

3. Kopi Janji Jiwa.

Anak muda zaman sekarang memang tidak dapat lepas dari kopi. Salah satu franchise yang menghidangkan sajian kopi terbaik adalah Kopi Janji Jiwa. Merk ini menawarkan berbagai macam kreasi kopi yang sangat cocok dengan selera generasi muda. Salah satunya yang wajib Anda coba adalah Es Kopi Pokat. Variasi minuman unik ini memadukan antara kopi espresso yang gurih pahit dengan jus alpukat yang creamy. Citarasa manis diperoleh dari adanya topping es krim rasa cokelat lengkap dengan taburan meises. Gerai dari merk minuman ini berada di Food Area gedung ITC Kuningan. Tapi Anda dapat memesannya lewat layanan Grab Food dan menikmati minuman dingin ini sembari bersantai di rumah.

4. Gooma.

Buat Anda penggemar minuman matcha atau teh hijau Jepang, wajib mencoba minuman satu ini. Gooma merupakan franchise minuman kekinian yang berkreasi dengan menggunakan matcha sebagai bahan dasarnya. Kreasi minuman Gooma dihidangkan dengan variasi topping yang beragam, seperti grass jelly (cincau), pudding, coffee jelly, aloe vera, dan lain sebagainya. Buat Anda yang tidak terlalu menyukai matcha pun dapat menikmati kreasi minuman dari bahan susu atau kopi. Salah satunya adalah Dear Kukki, yaitu sajian minuman susu segar yang dipadukan dengan cookie sauce dan disajikan dengan topping dua keping biskuit lotus yang gurih dan manis. Variasi minuman ini juga sangat disarankan buat Anda yang tidak terlalu menyukai minuman manis.

5. Goola.

Bila ada suatu penghargaan yang diberikan untuk badan franchise minuman paling kreatif, maka Goola adalah pemenangnya. Berbeda dari franchise minuman lain yang mengadopsi tren minuman dari luar, Goola justru mengemas ulang minuman-minuman tradisional Indonesia dengan kemasan yang lebih menarik dan pastinya lebih appealing untuk generasi muda Tanah Air. Goola menawarkan sekitar 22 jenis minuman khas Nusantara yang disajikan dengan penyajian yang menarik dan instagramable. Salah satu bestseller adalah Doger Jeger, yaitu minuman bersantan yang dihidangkan dengan tape singkong, potongan daging kelapa muda, dan tape ketan. Untuk sentuhan modern, Goola menyajikannya dengan topping Coco Foam a la Goola yang menjadi topping signature dari franchise tersebut. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp 16.000  Rp 30.000.

Tunggu apa lagi? Yuk, segera manfaatkan promo voucher dari Grab sekarang juga. (Rel) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00