FOKUS: #PPKM

Ikaboga Ajak Masyarakat Kreatif Kuliner Saat Pandemi

Ketua DPD DKI Jakarta Ikatan Ahli Boga Indonesia (Ikaboga) Muhamad Ibnu Sina berharap, kepada semua anggota dan pelaku kuliner di Indonesia terus berkreasi untuk mengangkat makanan tradisional Indonesia. (Fajar Ilman Rizka/RRI)

KBRN, Jakarta: Ketua DPD DKI Jakarta Ikatan Ahli Boga Indonesia (Ikaboga) Muhamad Ibnu Sina berharap, kepada semua anggota dan pelaku kuliner di Indonesia terus berkreasi untuk mengangkat makanan tradisional Indonesia.

"Saya harapkan dengan kondisi pandemi kita, tetap ibu-ibu dan semua anggota tetap berkreasi untuk makanan makanan terutama mengangkat makan tradisional indonesia," ucapnya saat ulang tahum Ikaboga ke-34 di Menteng, Jakarta Pusat, seperti dikutip RRI.co.id, Senin (6/12/2021).

Ia menambahkan, ke depan akan membuat program program terkait perkembangan makanan khas Indonesia.

"Kita berencana akan mengadakan agenda kursus keterampilan terutama untuk kreasi makanan indonesia setiap bulanya," ucapnya menambahkan.

Menurutnya, dengan kondisi pandemi seperti ini justru anggota Ikaboga makin gencar dan giat untuk mencari resep dan modifikasi makanan yang nantinya akan dijual secara langsung maupun online untuk mendapatakan tambahan pendapatan.

"Jadi di masa pandemi ini mereka semakin giat untuk berusaha terutama di bidang makanan karena memang dengan kondisi yang seperti ini mereka semakin bisa dan bahkan semakin dekat tidak ada jarak lagi dengan pembeli," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar