Ini Camilan Hangat Saat Musim Hujan

Illustrasi

KBRN, Cirebon: Rasa lapar di malam hari saat musim hujan sering dialami banyak orang. Saat tak bisa keluar rumah karena hujan deras, dan cuaca yang dingin, membuat beragam camilan hangat dari dapur sendiri dapat jadi pilihan.

Berikut adalah beberapa ide camilan yang cocok dijadikan, cemilan  hangat saat musim hujan.

  1. Singkong Goreng Bawang Putih

Camilan hangat memang paling pas di konsumsi saat cuaca dingin, salah satunya Singkong Goreng Bawang Putih. Kita dapat membuatnya dengan singkong yang telah dibersihkan lalu direbus dengan bawang putih, gula, dan garam.

Untuk membuat singkong lebih merekah saat digoreng, maka setelah singkong setengah matang di rebus, angkat dan letakan singkong pada wadah berisi air dan es.

Setelah itu tiriskan, dan goreng hingga kuning keemasan. Cemilan ini cocok disajikan dengan kopi, teh, atau susu jahe hangat.

  1. Talas Kukus Kelapa

Talas kukus yang gurih, hangat dan lembut dapat menjadi pilihan cemilan di cuaca dingin. Talas Kukus yang enak dapat dibuat dengan memilih talas kualitas baik, talas yang matang dengan ciri berwarna keabuan dan berukuran besar.

Untuk membuat talas kukus, bersihkan talas dan rendam sejenak di air garam. Kukus talas hingga matang, setelah itu sajikan talas dengan parutan kelapa. Talas kukus kelapa juga dapat ditambahkan susu kental manis dan taburan keju.  

  1. Kentang Panggang Keju

Selain di goreng, kentang sangat enak jika di panggang. Kentang Panggang Keju kita dapat dibuat dengan membersihkan kentang, jangan buang kulitnya. Rebus kentang hingga setengah matang.

Sendok sebagian tengah kentang yang telah direbus, masukan keju, daging asap dan taburkan oregano. Panggang kentang hingga seluruh permukaannya matang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00