Kreasikan Olahan Sagu, Sagolicious Pecahkan 2 Rekor MURI

KBRN, Jakarta: Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengapresiasi Sagolicious yang berhasil memecahkan dua rekor MURI sebagai pelopor pasta, mie, dan kripik dari bahan baku sagu serta dengan varian terbanyak. 

Diketahui, Sagolicious adalah pelopor sagu varian di Indonesia yang dikelola langsung oleh Duta Sagu Indonesia, Jenny Widjaja yang merupakan warga Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

"Dengan kreativitas dan inovasi yang terus dikembangkan, Sagolicious berhasil membuktikan bahwa sagu bisa diolah menjadi beragam sajian kuliner yang enak dan menyehatkan," ujar Ali Maulana Hakim saat ditemui di Cafe Industri Mie 1983 Kitchen, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (24/11/2021). 

Aneka olahan sagu beragam warna telah dikreasikan Sagolicious menjadi hidangan lezat yang diharapkan dapat menarik minat anak-anak milenial. 

"Sekarang ini sudah ada 40 varian dan terus berjalan menuju 50. Warna yang ada di olahan sagu ini alami berasal dari buah naga, kunyit, daun kelor, dan lainnya. Semua yang sehat ada disini. Saya akan berkreasi terus dan ingin mengangkat sagu ini sederajat dengan bahan baku lainnya," terang Pemilik Sagolicious, Jenny Widjaja. 

Ia pun akan meneruskan perjuangannya agar sagu dapat juga diterima sebagai bahan pokok bagi seluruh masyarakat Indonesia. "Disini, kita juga menyediakan mie sagu dengan harga semangkoknya hanya Rp25 ribu. Saya ingin membantu pemerintah untuk memanfaatkan kearifan lokal salah satunya penggunaan sagu sebagai bahan makanan pokok," ujar Jenny.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00