Resep Sarapan Sehat, Kue Bolu Buah Naga

Kue Bolu Buah Naga (foto: istimewa)

KBRN, Jakarta: Bolu merupakan kue berbahan dasar tepung terigu yang dilengkapi dengan bahan-bahan kue lain di dalamnya. 

Biasanya bolu terkenal dengan bolu pandan, bolu keju, coklat, pisang dan sebagainya. Kali ini agar anak yang memakan sehat, bolu ini di campurkan dengan buah naga yang segar.

Buah naga sendiri memiliki kandungan vitamin serta xat yang baik untuk tubuh sepertu buah-buah lainnya. Di dalam buah ini terkandung cairan yang cukup tinggi yang dapat mencegah dehidrasi. 

Nah, tidak ada salahnya bukan mencampurkan buah naga yang kaya manfaat tersebut ke dalam bolu yang akan kita buat di rumah? Berikut resep bolu kue naga.

Bahan-bahan yang digunakan:

50 ml jus buah naga

100 gram tepung terigu

2 butir telur

100 gram gula pasir

27 ml SKM cokelat

3 sdm santan Kara

3 sdm minyak goreng

1 sdt SP

Sejumput garam

Cara membuat:

1. Untuk membuat adonan kue bolu, kalian harus mencampurkan telur, gula, SP, serta sedikit garam dalam satu wadah. 

2. Lalu kemudian aduk hingga rata bahan tersebut dengan menggunakan mixer sampai berubah warna menjadi putih kental dan berjejak.

3. Selanjutnya campurkan minyak goreng dan jus buah naga lalu aduk merata. 

4. Masukkan tepung terigu, jus buah naga yang sudah dicampur minyak goreng sebelumnya, susu kental manis, serta santan Kara ke dalam campuran adonan pertama. Aduk rata semua bahan tersebut dengan menggunakan spatula.

5. Siapkan loyang untuk memanggang bolu. Tuang seluruh adonan bolu tadi ke dalam cetakan yang sebelumnya sudah diolesi dengan sedikit margarin. 

6. Ratakan adonan dengan spatula agar tipis dan memudakanh ketika digulung nanti. Jika sudah, setelah itu masukkan ke dalam oven.

7. Oven adonan bolu selama ±10 menit atau sampai matang. Untuk mengetes kematangan, kamu bisa menusuk bolu dengan lidi. Jika tidak ada yang menempel pada lidi, maka bolu siap diangkat. 

8. Sajikan bolu ini dengan cara digulung dan diberi varian topping sesuai selera pada permukaannya sebelum digulung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00