Donasi Makanan dan Cokelat Cadbury untuk Nakes

Bisamakan Cadbury donasi melalui Kitabisa.com.(Dok.Ist/Cadbury)

KBRN, Jakarta: Bulan Ramadan selalu menjadi bulan disambut penuh suka cita dan dinantikan karena begitu banyak hal dirindukan saat bulan Ramadan, seperti momen berkumpul bersama keluarga untuk berbuka puasa, Salat Tarawih bersama, dan kebiasaan saling berbagi.

Cadbury mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi dari hati dengan membagikan 10 ribu paket makanan dan cokelat untuk tenaga kesehatan (nakes) penanganan Covid-19 di Jakarta, itu melalui penggalangan dana atau donasi melalui dompet digital laman Kitabisa.com.

“Terinspirasi dari hal tersebut, Cadbury ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi manisnya kebaikan dalam setiap momen. Termasuk, momen ngemil bersama keluarga di malam Ramadan,” kata Head of Chocolate Mondelez Indonesia Rachel Angelina, Selasa (4/5/2021).

Selain melalui Kitabisa.com, kata dia, donasi itu juga dapat dilakukan melalui pembelian Cadbury kemasan spesial “Hari Raya” di Alfamart.

“Konsumen dapat ikut berpartisipasi untuk memberikan donasi 10 ribu paket makanan dan cokelat untuk empat rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta,” kata Rachel.

Menurut Rachel, kebiasaan masyarakat Indonesia selama Bulan Ramadan untuk menciptakan momen kebersamaan keluarga, dan saling berbagi kebaikan tetap terjaga hingga saat ini.

“Meskipun masih berada di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, Cadbury ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap menghidupkan kebersamaan keluarga di malam Ramadan. Termasuk, saat menikmati camilan setelah selesai Salat Tarawih. Selain itu, Cadbury juga ingin menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berbagi kebaikan, serta berpartisipasi dalam donasi melalui pembelian Cadbury di Alfamart,” kata Rachel.

Dia juga mengatakan, menyantap makanan atau camilan setelah Salat Tarawih menjadi salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia.

Pakar kesehatan dari King’s College London menyebutkan, bahwa cokelat memang bisa membuat pikiran menjadi lebih nyaman dan mampu menangkal tubuh dari radikal bebas.

“Menaikkan kadar kolesterol baik (HDL), menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), hingga menurunkan risiko penyakit jantung. Kemampuan dari cokelat ini disebabkan oleh adanya kandungan bernama asam amino triptofan yang bisa menenangkan saraf dan pikiran dengan efektif,” katanya.

Beberapa platform dompet digital mencatatkan peningkatan trafik layanan donasi digital selama pandemi.

Berdasarkan World Happiness Report 2019 yang dikeluarkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), fakta mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan negara yang gemar berdonasi, dan Indonesia berada pada urutan ke-2 di dunia.

Itu, sebagai negara murah hati dengan 68.7 persen tingkat masyarakat menyumbangkan uang ke lembaga amal.

“Cadbury menyadari saling berbagi dan membantu sesama telah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia, terlebih bagi Umat Muslim yang menjalankan ibadah di Bulan Ramadan dan menjadikannya salah satu amalan paling utama untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda,” kata Rachel.

Donasi itu, lanjut dia, dalam bentuk 10 ribu paket makanan dan cokelat Cadbury untuk santapan para garda terdepan, keluarga pasien, dan semua pihak yang membutuhkan pada empat rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta.

“Yaitu, Wisma Atlet, RS Evasari, RS Tarakan, RS Jantung Jakarta,” terang Rachel.

Head of Brand Partnership Kitabisa.com Marisa Thara Wardhani mengatakan, walaupun pandemi telah setahun dirasakan, masyarakat terus berpartisipasi untuk saling membantu.

“Khususnya, kepada para tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan. Mengetahui fakta di lapangan bahwa saat ini tenaga kesehatan Indonesia masih terus berjuang menjadi garda terdepan untuk penanganan Covid-19 di momen Ramadan hingga Hari Raya. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi kolaborasi bersama Cadbury,” kata Marisa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00