Usai Sembuh, Doni Monardo Donor Plasma Konvalesen

KBRN, Jakarta: Usai menjalani perawatan intensif selama 20 hari di Rumah Sakit, Ketua Penanganan Satgas Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo akhirnya dinyatakan sembuh dari Covid-19. 

Sebagai bentuk rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Allah SWT, Doni ikut ambil bagian untuk mendonorkan antibodi dalam tubuhnya dalam upaya terapi plasma konvalesen. 

"Sebagai penyintas, mendonorkan plasma konvalesen merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena telah sembuh. Mudah-mudahan apa yang saya lakukan ini bisa meringankan pasien yang tengah berjuang untuk sembuh," kata dia saat tengah melakukan donor plasma konvalesen di tengah dialog Perkembangan Penggunaan Plasma Konvalesen Dalam Pengobatan COVID-19 secara virtual, Senin (1/3/2021). 

Doni mengaku, bahwa ini merupakan pertama kalinya ia ambil bagian dalam terapi plasma konvalesen ini. 

Sebelumnya, pria yang menjabat sebagai Kepala BNPB itu telah dinyatakan negatif pada 12 Februari lalu. Sesuai ketentuan, penyintas COVID-19 yang memenuhi syarat bisa melakukan donor plasma konvalesen minimal 14 hari setelah dinyatakan sembuh.

Dia berharap agar para penyintas yang lain mau secara sukarela mendonorkan plasma darahnya untuk ikut mengobati pasien Covid-19 yang saat ini tengah berjuang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00