FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Covid Merajalela, Rumah Sakit Buka Ruangan Baru

Pintu gerbang masuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi (Rini/RRI)

KBRN, Bekasi: Melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Bekasi dan sekitarnya menyebabkan kapasitas rumah sakit untuk isolasi pasien Covid-19 hampir penuh.

Gedung F Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dibuka untuk ruang isolasi pasien Covid-19.

Kepala Sub Bagian Hukum, Publikasi dan Informasi, Yeyet Nurhayati, mengatakan RSUD Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi masih menerima pasien Covid-19.

Namun, para pasien harus menunggu terlebih dahulu di IGD khusus Covid-19 hingga mendapatkan kamar isolasi. 

BACA JUGA: 10.738 Lagi, Indonesia Sejuta Kasus Positif Covid-19

Oleh karena itu,  pembukaan gedung F RSUD Chasbullah akan dilakukan dimana sebelumnya penanganan Covid-19 hanya di Gedung E saja. 

"Pasien Covid yang dirujuk ke RSUD masih kita terima. Cuma untuk rawat inapnya agak lama, tapi sebelumnya akan kita tampung di IGD khusus Covid,  karena memang ruangannya yang terbatas. Oleh karena itu, RSUD akan membuka gedung F untuk isolasi pasien Covid-19," kata Yeyet ketika dihubungi RRI.co.id, Minggu (24/01/2021).

Sebelumnya diberitakan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi mencatat adanya peningkatan keterisian kapasitas rumah sakit untuk penanganan pasien Covid-19.

Berdasarkan data Sabtu (23/1/2021) kemarin, jumlah keterisian ruang isolasi di seluruh rumah sakit sebanyak 1.492 tempat tidur dari total 1.605 kapasitas yang ada.

Berdasarkan data di situs corona.bekasikota.go.id, total kasus kumulatif hingga hari ini tembus 19.344.

Dari total kumulatif itu, sebanyak 17.318 telah dinyatakan sembuh.

Lalu terdapat 1.411 kasus aktif atau masih dalam masa isolasi mandiri maupun di fasilitas kesehatan, serta 327 kasus terkonfirmasi meninggal dunia.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00