FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Ditegaskan, Senayan Awasi Penyediaan Vaksin Covid-19 Gratis

KBRN, Jakarta: Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene menegaskan, bahwa pihaknya bakalan terus mengawal dan mengawasi penyediaan vaksin Covid-19 gratis bagi masyarakat Indonesia.

Hal itu ditekankan politisi Partai NasDem ini, sesuai dengan amanat undang-undang, dan kesepakatan bersama pemerintah. Tujuannya agar secepatnya tercapai herd immunity.

"Tentu syaratnya adalah jumlah populasi yang divaksin. Jadi saat ini kami mengawal dan mengawasi agar sesuai dengan skenario yang sudah disepakati," katanya kepada wartawan, Jumat (22/1/2021).

Lanjut Felly, jika nanti dalam perjalanannya, ada hambatan terkait waktu, maka bukan tidak mungkin kesepakatan tersebut akan dievaluasi bersama pemerintah.

"Jika nanti dikemudian hari hasil evaluasi prosesnya lambat, maka tidak menutup kemungkinan kami akan membahas skenario vaksin mandiri, dengan syarat semua prosesnya diawasi dan tahapannya satu pintu lewat pemerintah dalam hal ini leading sektornya adalah Kementerian Kesehatan. Karena sekali lagi semangatnya adalah bagaimana secepatnya herd immunity terbentuk," tukas politisi Senayan ini.

Keterangan Foto: Seorang anggota staf menunjukkan sampel vaksin COVID-19 nonaktif di Sinovac Biotech Ltd. yang berada di Beijing, China, 11 April 2020. (ANTARA FOTO/Xinhua/Zhang Yuwei/pras)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00