FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Cerita Efek 'Ngantuk' Vaksinasi Covid-19

KBRN, Palangka Raya: Pejabat publik penerima vaksin Covid-19 di Kalteng mengaku tidak merasakan efek samping selain rasa ngantuk usai divaksin.

Ketua Harian Satuan Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengaku, merasakan ngantuk dan lapar usai mendapat suntik vaksinasi Covid-19.

"Setelah divaksin memang rasa ngantuk dan lapar, yang jelas itu yang dirasa di kita. Jadi begitu selesai satu jam kemudian rasanya lapar terus rasanya ngantuk," kata Emi saat Dialog Interaktif Kalteng Menyapa, Jumat (15/1/2021). 

Menurut Emi, rata-rata pejabat publik penerima vakasin di lingkup Kota Palangka Raya merasakan hal yang sama usai mendapat vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul, mengaku juga merasakan ngantuk usai mendapat vaksinasi Covid-19.

"Sampai saat ini saya nggak mengalami perbedaan dari hari-hari sebelumnya. Saya kemarin sesudah vaksinasi langsung masuk kerja, pulang ke rumah itu sudah sore banget. Kemudian pagi-pagi sudah bangun dan masuk kerja lagi. Memang sore itu saya merasa ngantuk sekali ya tapi saya juga tidak mengatakan itu efek samping dari vaksinasi ya, karena memang beberapa hari ini tidur saya di atas jam 1 malam jadi mungkin akumulasi capek," tutur Kepala Dinkes Kalteng.

Suyuti menambahkan usai disuntik vaksin Covid-19 bahkan tidak ada efek bengkak atau rasa pegal pada lengan yang ia rasakan.

Cerita yang berbeda disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Doris Sylvanus, Yayu Indriati, yang justru mengaku tidak merasakan ngantuk usai divaksin tapi tangan sempat terasa pegal.

"Dua menit setelah divaksin saya memang merasa pegal tangan saya. Tapi itu sebentar setelah itu hilang. Efek mengantuk tidak ada. Tetap aja saya bekerja tadi malam sampai jam 10 malam. Tetap aja sehat dan pagi ini enak," ujarnya saat ditemui di Rumah Sakit Doris Sylvanus.

Menurut Direktur RSUD Doris Sylvanus sejauh ini tidak ada keluhan dari tenaga kesehatan yang menerima vaksinasi Covid-19. Rasa pegal pada lengan menurutnya wajar karena penyuntikan dilakukan pada otot. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00